Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Fitur Artikel Utama

Pembaruan Halaman Tulis, Membantu Konten Kamu Lebih Optimal

16 Juni 2021   17:23 Diperbarui: 17 Juni 2021   05:15 390 44 24 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembaruan Halaman Tulis, Membantu Konten Kamu Lebih Optimal
Pembaruan Halaman Tulis, Membantu Konten Kamu Lebih Optimal| Dokumentasi Kompasiana

Jika kamu sudah menulis di Kompasiana hari ini, pasti kamu akan menemukan sedikit perubahan minor di halaman tulis konten.

Yap! kami menempatkan sedikit penyesuaian yang memungkinkan kamu untuk melakukan optimasi konten jauh lebih baik, mendapatkan rekomendasi keyword yang paling banyak digunakan orang lain. Ada apa saja? Simak.

Panduan Pembuatan Konten
Di bagian kanan atas, kamu akan menemukan menu dropdown yang akan menampilkan 4 menu. Ketika kamu klik menu Panduan Pembuatan Konten, kamu akan diarahkan ke menu FAQ, di menu tersebut akan menampilkan segala macam pertanyaan yang biasa dilontarkan oleh Kompasianer sekaligus dengan jawaban dari tim Kompasiana. Lalu jika klik menu Topik Pilihan kamu akan mendapatkan rekomendasi topik-topik yang sedang in di Indonesia, dan deretan topik tersebut bisa menjadi inspirasi konten kamu. Jika klik menu Ketentuan Penayangan kamu akan diarahkan ke syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi saat memroduksi konten di Kompasiana, jangan sampai melanggar loh ya! Selanjutnya ada menu Optimasi Konten. Nah, tips ini wajib kamu ikuti panduannya agar konten kamu semakin banyak dibaca oleh orang banyak, jangan sampai tidak dilakukan ya.

Informasi Kategori
Di bagian ada informasi untuk meminta kamu mengisi kategori sesuai dengan topik konten yang diproduksi.

Informasi Judul
Informasi yang meminta kamu untuk memberikan judul yang lugas dan mewakili topik konten.

Teaser
Bagian ini merupakan fitur baru yang harus diisi oleh Kompasianer. Jika paham struktural artikel, bagian ini adalah meta description. Tapi jika belum mengerti tidak apa-apa, yang terpenting bagian ini harus kamu isi dengan ringkasan yang menjelaskan artikel secara singkat tapi tetap menarik pembaca. Karena setiap kata yang terkandung akan menjadi pemicu bagaimana konten kamu lebih mudah dicari di Google dan akan muncul sebagai kalimat awal di halaman pencarian Google.

Tag
Nama sebelumnya adalah label, nah di pembaruan ini kami melengkapi fitur dengan tag rekomendasi. Silakan ketika keyword yang kamu inginkan, lalu akan muncul rekomendasi tag yang paling banyak digunakan oleh Kompasianer.

--

Gimana? Jangan lama-lama langsung aja coba dan posting konten kamu sekarang juga.

VIDEO PILIHAN