Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Lebaran Tetap Kerja? Santuy!

7 Mei 2021   22:00 Diperbarui: 19 Mei 2021   00:45 221 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lebaran Tetap Kerja? Santuy!
Diolah Kompasiana dari Envanto Element

Pernah enggak sih merasakan di saat orang-orang asyik berlibur, kamu justru malah bekerja?

Idul Fitri adalah momen paling dinanti oleh banyak orang saat bulan Ramadhan. Di saat Idul Fitri, biasanya orang cenderung liburan dengan menghabiskan banyak waktu di rumah untuk berkumpul bersama keluarga.

Akan tetapi, ada pula sebagian orang yang tetap harus bekerja saat hari raya. Umumnya, mereka adalah pekerja yang bertugas pada sektor publik, terutama jasa. Misalnya, polisi, pekerja media, tenaga medis, pekerja bidang pariwisata, hingga pekerja bidang transportasi.

Kompasianer, bagaimana denganmu? Apakah profesimu tidak memungkinkan untuk berlibur saat Idul Fitri? Ataukah ada salah satu anggota keluargamu yang memiliki pola kerja saat hari libur besar?

Apa saja pekerjaan yang harus dilakukan di hari libur? Bagaimana caramu beradaptasi dan menyikapi tantangan tersebut? Bagaimana caramu mengkompensasi ketidakhadiran di tengah keluarga saat hari raya?

Bagikan cerita dan pengalaman kamu terkait hal tersebut di Kompasiana dengan memasukkannya ke kategori "Worklife", lalu sematkan label Kerja Saat Lebaran (menggunakan spasi) pada tiap konten yang kamu buat.

Dok. Kompasiana
Dok. Kompasiana

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x