Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Artikel Utama

[Hari Terakhir] Ayo, Dukung Kompasianer Jagoanmu di Kompasiana Awards 2020

16 November 2020   18:04 Diperbarui: 28 November 2020   12:08 1531 57 48 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Hari Terakhir] Ayo, Dukung Kompasianer Jagoanmu di Kompasiana Awards 2020
Kompasiana Awards 2020 (Dokumentasi Kompasiana)

Setelah melalui masa proses pengajuan nominasi dan seleksi selama hampir dua minggu, Kini tiba saatnya proses voting Kompasiana Awards 2020

Tim Kompasiana telah menerima ratusan nama yang dicalonkan oleh para Kompasianer. Ratusan nama tersebut selanjutnya kami seleksi berdasarkan beberapa kriteria, antara lain kuantitas dan kualitas berinteraksi di Kompasiana, aktivitas saat event online dan offline, dan tentu saja kualitas tulisan yang terekam di Kompasiana selama tahun 2020.

Ada 4 kategori yang pemenang yang akan ditentukan berdasarkan jumlah suara yang diperoleh. Keempat kategori tersebut adalah Best in Citizen Journalism, Best in Opinion, Best in Specific Interest dan Best in Fiction.

Di masing-masing kategori, kami telah menyiapkan 5 nomine untuk kamu pilih. Adapun periode pemilihan atau voting dimulai dari tanggal 16-27 November 2020.

Sudah tidak sabar menanti siapa para nomine yang terpilih? Ini dia para nomine Kompasiana Awards 2020...

Best in Citizen Journalism

Nomine Best in Citizen Journalism (Dokumentasi Kompasiana)
Nomine Best in Citizen Journalism (Dokumentasi Kompasiana)
Guido Reba
Berbicara mengenai keunikan warisan budaya masyarakat Manggarai, tentu tidak akan pernah ada habisnya untuk diceritakan. Guido Reba, Kompasianer yang berasal dari Manggarai ini sering kali berbagi reportase menarik mengenai kehidupan masyarakat Manggarai, baik dari kehidupan sosial, budaya, dan proses budidaya cengkeh yang dilakukan warga lokal di sana. 

Kartika Eka H
"Salam dari Kota 1000 Sungai, Banjarmasin nan Bungas", begitulah ciri khas Eka Kartika menutup setiap cerita dari tulisannya. Kompasianer asal Banjarmasin ini banyak sekali memberikan informasi menarik mengenai budaya dan juga serba serbi kuliner khas Banjar. Selain itu, kalau kamu penasaran banget dengan proses pembuatan kuliner khas Banjar, Kartika Eka selalu siap berbagi resepnya. 

Fauji Yamin
Kompasianer yang satu ini sering kali menghadirkan setiap kejadian di sekitarnya menjadi tulisan yang menarik. Penyajian tulisannya yang dikemas dengan gaya reportase, membuat pembaca dapat terbawa suasana akan kisah-kisah inspiratif yang jarang diketahui oleh kebanyakan pembaca di luar sana. 

Teopilus Tarigan 
Bergabung di Kompasiana sejak tahun 2018, Teopilus Tarigan sering kali membahas pernak pernik kearifan lokal masyarakat Karo. Lewat tulisannya yang disajikan dengan informatif dan luwes, membuat pembaca semakin bertambah wawasannya tentang budaya dan juga tradisi masyarakat Karo. 

Hennie Triana
Tinggal jauh dari negeri tercinta tak membuat Hennie Triana kehabisan ide untuk berbagi kisah melalui tulisan. Hal-hal yang unik dan menarik dari Jerman, kota yang kini ditinggalinya menjadi sajian yang dapat membuat pembaca berdecak kagum dan tentunya menambah pengetahuan tentang tradisi, wisata hingga kuliner di Jerman. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN