Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Live Streaming Artikel Utama

[A to Z Kompasiana] Mencicip Makanan Lewat Tulisan

6 Oktober 2020   23:47 Diperbarui: 7 Oktober 2020   05:44 324 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[A to Z Kompasiana] Mencicip Makanan Lewat Tulisan
Dok. Kompasiana

Iya. Kita (bisa) mencicip makanan lewat tulisan.

Sekilas tidak ada yang sulit saat menulis soal makanan. Sekilas, hanya makan lalu diceritakan. Sesederhana itu. Tapi sebenarnya, tidak juga sepenuhnya mudah. Ada kiat-kiat khusus yang harus diperhatikan saat menulis makanan agar berbeda dari ulasan sejenis.

Banyak hal yang bisa diangkat saat menceritakan sebuah makanan mulai dari rasa, bumbu, nilai budaya, hingga proses bagaimana makanan itu tercipta. Semuanya bila disajikan dalam tulisan dengan komposisi yang pas, bisa menghidupkan imajinasi rasa sampai ke pembaca.

Pada A to Z sesi kali ini, bersama dengan Widha Karina (Content Superintendent Kompasiana) dan Marla Lasappe (Admin Komunitas KPK), kita diajak berbagi cerita dan tukar pengalaman tentang menulis makanan. Hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan. Bagaimana tips menyajikan tulisan tentang makanan yang tidak hanya berisi deskripsi rasa, tapi juga kuat dalam bercerita.

  • Tema: Mencicip Makanan Lewat Tulisan
  • Hari/Tanggal: Kamis, 8 Oktober 2020
  • Waktu: 16:00 -- 17:00 WIB
  • Pengisi acara: 
    • Widha Karina (Content Superintendent Kompasiana)
    • Marla Lasappe (Admin Komunitas KPK)
  • Tempat: YouTube Kompasiana
  • Kuota: 200 Peserta

Untuk mengikuti A to Z sesi ini, kamu bisa langsung klik tombol daftar yang ada di bagian atas berita pengumuman. Setelah terpilih, kamu akan mendapatkan email selanjutnya yang berisi link streaming sesi tersebut.

Acara ini hadir setiap Kamis sore dari akhir Juli sampai Oktober 2020, dengan tema, pembahasan, dan narasumber yang berbeda setiap episodenya. Pantengin terus infonya, ya!

VIDEO PILIHAN