Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Masihkah Kamu Berkomunitas?

28 September 2020   17:59 Diperbarui: 28 September 2020   22:07 802 31 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masihkah Kamu Berkomunitas?
ilustrasi menyamakan visi dan tujuan dalam berkomunitas. (Gambar diolah dari shutterstock)

Kompasianer, kamu suka berkomunitas? Gemar berjejaring dengan orang-orang yang memiliki satu visi, satu hobi, atau satu kesamaan identitas? Menurutmu apakah tujuan berkomunitas?

Komunitas apa yang kamu ikuti, kamu bentuk, dan aktif di dalamnya? Apakah menurutmu berkomunitas masih menjadi aktivitas yang relevan saat ini?

Mari berbagi kisah dan pengalaman berkomunitas untuk memperingati Hari Komunitas Nasional yang disahkan oleh Tifatul Sembiring pada tahun 2013.

Terutama saat Indonesia masih dilanda Covid-19 seperti sekarang, ruang gerak komunitas yang biasanya luas tentu jadi terhambat. Tetapi yang namanya komunitas pastilah tak surut semangat untuk tetap berkontribusi bagi masyarakat. Kuncinya adalah: kolaborasi.

Hal tersebut sesuai dengan cita-cita saat ditetapkannya Hari Komunitas Nasional, yakni menjadi pengingat dan penyemangat komunitas-komunitas se-Indonesia untuk saling berkolaborasi dan berkontribusi positif bagi Indonesia.

Kompasianer, tuliskan pengalaman, opini, dan tips berkomunitas ala kamu. Berikan label Kiat Berkomunitas (dengan spasi) pada setiap konten yang kamu buat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x