Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Artikel Utama

Duh, Anakku Mau Jadi Youtuber!

25 September 2020   19:07 Diperbarui: 25 September 2020   21:56 884 22 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Duh, Anakku Mau Jadi Youtuber!
Diolah Kompasiana dari Pixabay

Dahulu, ketika anak-anak ditanya cita-cita kalau sudah besar, pasti jawabannya tak jauh-jauh dari profesi dokter, astronot, polisi, hingga presiden. Tapi, apakah anak-anak sekarang masih menjawab hal sama?

Cobalah tanya ke anak Anda. Pasti ada saja yang terbersit dalam pikirannya untuk menjadi Youtuber, influencer, atau bahkan atlet e-sport!

Sebabnya bisa ditelusuri dari kebiasaan mereka sehari-hari. Anda sebagai orangtua tentu memperhatikan aktivitas mereka selama PSBB yang selalu bergantung kepada layar dan internet. Belajar, bermain game, nonton video, joget, olahraga, semuanya dilakukan lewat gawai.

Karena itulah, lambat laun referensi profesi yang dikenal anak-anak pun bergeser. Sekarang, mereka juga ingin mencoba mencontoh content creator, Youtuber, influencer, reviewer, atau bahkan atlet e-sport!

Nah sebagai orangtua, bagaimana respons Anda menghadapi jawaban semacam ini? Setuju nggak kalau anak ingin menjadi Youtuber, influencer, atau atlet e-sport?

Atau mungkin Anda merasa bingung sebenarnya apa sih yang mereka lakukan di internet? Masih bingung memangnya profesi Youtuber itu ngapain sih? Kerjanya apa? Memangnya main Mobile Legend bisa dapat uang?

Yuk, bagikan opini, dilema, kebingungan, dukungan, tips, dan pengalaman lainnya mengenai topik ini dengan menyematkan label Impian Anak Sekarang (menggunakan spasi) pada tiap konten yang kamu bikin, baik dengan artikel maupun video.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x