Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

Kembali Aktif, Kian Produktif

5 Juni 2020   07:10 Diperbarui: 5 Juni 2020   16:47 228 15 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kembali Aktif, Kian Produktif
ilustrasi kembali aktif dan produktif. (Diolah dari sumber: moodboard via kompas.com)

Adakah di antara rekan-rekan yang akan kembali beraktivitas di luar rumah dalam waktu dekat? Minggu depan? Bulan depan? Saatnya meluruskan kaki. Tapi tetap mawas diri.

Pada awal Juni, Indonesia bersiap untuk memasuki periode New Normal. DKI Jakarta sendiri memutuskan untuk memberlakukan masa PSBB transisi hingga akhir Juni. Rumah ibadah dan perkantoran, misalnya, akan diizinkan dibuka tetapi dengan mematuhi standar protokol yang ditetapkan.

"Karena ada wilayah hijau, kuning, tetapi ada wilayah merah," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, seperti dikutip oleh Kompas.com.

Meski demikian, sejumlah provinsi lain harus lebih waspada menjelang New Normal. Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan masih menjadi fokus Presiden Joko Widodo lantaran angka penyebaran yang masih ternilai tinggi.

Ketua Harian Gugur Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie bahkan memprediksi tren persebaran di Kalimantan Selatan baru akan turun di bulan Agustus. Setelah itu, Kalsel baru bisa beralih ke New Normal.

Kompasianer, apa yang kamu rasakan ketika tiba saatnya kita harus bertransisi ke periode New Normal? Sembari juga kita mengingat perjuangan yang telah kita lalui selama 3 bulan belakangan ini.

Kalau kamu benar-benar kembali beraktivitas seperti sedia kala, pencapaian apa yang mau kamu kejar? Outfit apa yang akan kamu kenakan untuk menghadapi hari yang baru? Apa yang akan kamu lakukan untuk mengikuti saran aman keluar rumah?

Tuliskan rencanamu dengan menuliskannya di Kompasiana. Sematkan label Aman Beraktivitas (dengan spasi) pada setiap konten yang kamu buat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x