Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu... Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Viral Aplikasi MyHeritage Ubah Foto Seolah Hidup, Begini Cara Pakainya

7 Maret 2021   23:01 Diperbarui: 7 Maret 2021   23:46 242 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Viral Aplikasi MyHeritage Ubah Foto Seolah Hidup, Begini Cara Pakainya
MyHeritage Aplikasi

 MyHeritage Aplikasi

KOMPAS.com- Viral aplikasi MyHeritage di media sosial yang dapat mengedit foto diam menjadi gambar bergerak, seolah sang pemilik foto hidup.

Netizen pun ramai-ramai menggunakan aplikasi baru tersebut dan mengunggah foto editan mereka dari MyHeritage di media sosial baik Twitter maupun TikTok.

Salah satunya postingan yang diunggah oleh akun TikTok @single_happy84. "Masya Allah jd bisa liat senyum ayah lagi, setelah 15 th berpulang," tulis dia.

Respons positif didapatkan dari para pengguna, karena mereka senang dapat melihat animasi dari orang terdekat mereka yang telah meninggal.

Apa itu aplikasi MyHeritage yang bisa membuat foto seperti hidup? Bagaimana mengedit foto di MyHeritage? Simak di artikel berikut ini:

Baca juga: Kekasih Menghilang Tanpa Kabar dan Kepastian, Apakah Itu Ghosting?

Aplikasi MyHeritage

Aplikasi untuk membuat foto orang meninggal bisa bergerak tersebut dibuat menggunakan aplikasi MyHeritage.

Melansir dari Newsweek, (3/5/2021) MyHeritage menggunakan teknologi yang disebut Deep Nostalgia yang dirilis MyHeritage pada 25 Februari.

Deep Nostalgia dibuat menggunakan teknik kecerdasan buatan (AI) untuk membuat foto bisa tampak bergerak, tersenyum dan berkedip.

Kebanyakan pengguna MyHeritage menggunakan aplikasi ini untuk menganimasikan almarhum kerabat mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN