Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Marcus/Kevin Habiskan 32 Menit untuk Maju ke Babak Perempat Final

18 Oktober 2018   15:48 Diperbarui: 18 Oktober 2018   15:59 499 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Marcus/Kevin Habiskan 32 Menit untuk Maju ke Babak Perempat Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

KOMPAS.com - Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Denmark Open 2018. Tiket itu mereka raih setelah menyingkirkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel.

Tak perlu waktu terlalu lama bagi unggulan utama asal Indonesia ini lolos. Mereka menghabiskan 32 menit untuk menang straight game 21-17, 21-14 dalam pertandingan babak kedua di Odense Sports Park, Odensen, Denmark, Kamis (18/10/2018).

Baca Juga: Barcelona Tak Perpanjaang Kontrak Lionel Messi, Klausul Aneh Masih Berlaku

Ada potensi terjadi perang saudara pada babak delapan besar turnamen level Super 750 ini. Marcus/Kevin akan bertemu Berry Angriawan/Hardianto jika wakil Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Indonesia menempatkan tiga wakil dari sektor ganda putra pada babak kedua turnamen ini. Selain Marcus/Kevin dan Berry/Hardianto, ada pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mantan pasangan nomor satu dunia tersebut akan melawan unggulan kelima dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Tiga wakil Indonesia ini berada di paruh atas undian. Dengan demikian, jika mereka berhasil melewati rintangan, akan terjadi pertarungan sesama wakil Indonesia pada babak semifinal, yang berarti tak mungkin terjadi all-Indonesian final.

Marcus/Kevin sedang mengincar gelar ketujuh sepanjang tahun 2018. Sejauh ini, mereka sudah meraih juara turnamen Indonesia Masters, India Open, All England Open, Indonesia Open, Japan Open dan Asian Games 2018.

VIDEO PILIHAN