Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Alasan Yamaha Tak Kunjung Selesaikan Keluhan Valentino Rossi

27 Juli 2018   06:03 Diperbarui: 27 Juli 2018   06:06 522 1 0
Alasan Yamaha Tak Kunjung Selesaikan Keluhan Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi melakukan ritualnya sebelum menjalani balapan seri ketiga MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Amerika

KOMPAS.com - Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli, menjelaskan alasan mereka tidak menuruti permintaan pebalapnya, Valentino Rossi. The Doctor, julukan Rossi, ingin Yamaha memperbaiki masalah pada piranti elektronik motor M1.

Meregalli menyebutkan bahwa menyelesaikan masalah pada piranti elektronik motor Yamaha M1 butuh waktu yang lama.

"Tidak pernah mudah untuk memecahkan beberapa masalah yang dengan jelas, itu butuh waktu," kata Meregalli dilansir BolaSport.com dari Gpone.

Baca juga: 'Ketika Anda Semua Istirahat, Valentino Rossi Lanjut Bekerja'

Sebelumnya, dua pebalap Yamaha Movistar, Rossi dan Maverick Vinales, sempat mengeluhkan masalah piranti elektronik yang terjadi pada motor yang mereka tunggangi.

"Itu benar, Valentino Rossi menungkapkan beberapa batasan (masalah) kepada kami lebih dari satu tahun yang lalu," kata Meregalli.

"Kemudian, Maverick Vinales juga mengungkapkan masalah yang sama," ujar Meregalli menambahkan.

Rossi yang beberapa kali mengeluhkan performa motor Yamaha M1 nyatanya masih bisa meraih hasil bagus dalam beberapa seri balapan. Terbaru, Rossi meraih posisi podium setelah finis di urutan kedua MotoGP Jerman. (Bayu Nur Cahyo)