Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Jokowi Belum Umumkan Cawapresnya, Gerindra Sebut Galau Menunggu Prabowo

10 Juli 2018   10:17 Diperbarui: 10 Juli 2018   10:19 445 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jokowi Belum Umumkan Cawapresnya, Gerindra Sebut Galau Menunggu Prabowo
Jokowi dan Prabowo bertemu di Kertanegara 4, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade meyakini pengumuman calon wakil presiden Joko Widodo menunggu kepastian dari kubu Prabowo Subianto, selaku lawan tandingnya.

“Pak Jokowi yang katanya menurut hasil survei nya sudah tinggi, katanya solid, udah yakin menang, galau, masih menunggu siapa sih cawapres dari Pak Prabowo,” ujar Andre saat dihubungi Kompas.com, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, Jokowi yang sudah mengaku sudah mengantongi nama-nama cawapresnya, bisa segera mengumumkannya. Namun, yang terjadi adalah nama-nama tersebut ditahan.

Baca juga: PKS Setuju jika Anies Dipasangkan dengan Prabowo

Bahkan, Jokowi mengatakan menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya.

Andre memandang, nama-nama yang diakui Jokowi sudah dikantonginya tersebut bukan sesuatu yang pasti.

“Jadi belum fix juga cawapres Jokowi, cawapres mereka (Jokowi) ditentukan berdasarkan cawapresnya pak Prabowo,” kata dia.

Baca juga: Gerindra Tetap Yakin PKS dan PAN Akan Usung Prabowo sebagai Capres

Dia menyambut positif apabila kubu Jokowi mengumumkannya terlebih dulu sebab pihaknya memang belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

Menurut Andre, saat ini pihaknya masih membahas figur cawapres pendamping Prabowo dengan partai mitra koalisi, seperti PKS.

“Ditunggulah kalau kita masih butuh waktu untuk memfinalkan. Kita masih menunggu pematangan finalisasi pembicaraan dengan partai-partai koalisi kita yaa,” kata dia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x