Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Piala Dunia 2018, Rusia Cari Celah Jebol Gawang Spanyol

1 Juli 2018   09:19 Diperbarui: 1 Juli 2018   09:35 0 0 0 Mohon Tunggu...
Prediksi Piala Dunia 2018, Rusia Cari Celah Jebol Gawang Spanyol
Gelandang Spanyol, Andres Iniesta (tengah), dan rekan satu timnya berlatih di Stadion Fisht Olympic di Kota Sochi, Rusia, Kamis (14/6/2018), jelang laga Piala Dunia 2018 melawan Portugal di fase Grup B.

MOSKWA, KOMPAS.com - Timnas Spanyol akan bertemu Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018) pukul 21.00 WIB.

La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, lolos sebagai pemuncak Grup B, akan menurunkan skuad terbaiknya. Bek Dani Carvajal mengungkapkan bahwa timnya akan memperbaiki kesalahan ketika bertahan pada pertandingan babak penyisihan grup.

"Kesalahan terjadi karena kurang konsentrasi. Portugal cetak dua gol melalui set pieces pada saat melawan kami. Kami sudah mengerti kesalahan masing-masing dan sudah memperbaikinya," kata Carvajal dilansir dari FIFA.com.

Sementara itu Rusia, yang kalah 0-3 dari Uruguay pada pertandingan terakhir, harus puas menjadi runner-up Grup A. Tim Beruang Merah berusaha bangkit, apalagi bermain di hadapan publik sendiri.

Rekor pertemuan mutlak milik Spanyol menang empat kali dan dua kali imbang. Meskipun demikian, Rusia tidak mau menyerah karena mereka berusaha mencari kesempatan mencetak gol dan meraih kemenangan.

"Kami mengerti apa yang harus kami lakukan, bermain sabar dan menunggu kesempatan. Kami harus mengambil semua kesempatan yang ada dan kami akan memberikan segalanya pada laga ini," kata penyerang Rusia, Artem Dzyuba.

Baca Juga: Andres Iniesta dan Luka Modric Sama-samaBerasal dari Planet Lain

Jadwal siaran langsung: Minggu, Trans TV, 1 Juli 2018, 21.00 WIB

Berikut fakta pertandingan Spanyol vs Rusia:

  • Sejak berpisah dari Uni Soviet (1991), Rusia belum pernah mengalahkan Spanyol (seri dua kali dan kalah empat kali).
  • Spanyol berhasil mencetak 10 gol pada tiga laga terakhir melawan Rusia.
  • Rusia menjadi tim yang berhasil memenangi duel udara pada Piala Dunia.

Komentar pelatih:
Fernando Hierro (Spanyol): David De Gea akan bermain. Saya tidak pernah berpikir untuk mengganti penjaga gawang Spanyol.

Stanislav Cherchesov (Rusia): Kami susah untuk mencari jalan menghentikan gaya bermain Spanyol tapi kami akan mencoba. Kami sudah pernah melawan Spanyol di bawah Julen Lopetegui dan sekarang sudah berganti menjadi Fernando Hierro. Saya tidak akan menjelaskan dengan detail tapi tim akan bermain berbeda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x