Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Ipda Auzar, Polisi yang Tewas Ditabrak Terduga Teroris Rajin Ajak Warga Shalat

16 Mei 2018   19:01 Diperbarui: 16 Mei 2018   19:04 314 2 0
Ipda Auzar, Polisi yang Tewas Ditabrak Terduga Teroris Rajin Ajak Warga Shalat
Ipda Auzar, personel Polda Riau yang meninggal setelah serangan terduga teroris di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.05 WIB, dikenal sebagai pribadi yang ramah dan sangat peduli sosial.

Rumah duka Ipda Auzar di Jalan Bambu Kuning I Kota Pekanbaru dipadati oleh kolega dan warga sekitar yang melayat, Rabu (16/5/2018) sore.

Ipda Auzar adalah personel Polda Riau yang meninggal dalam serangan terduga teroris di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.05 WIB. Dia

Muharimin, kolega dari Ipda Auzar, mengatakan, beliau dikenal sebagai pribadi yang ramah dan punya kepedulian sosial yang tinggi.

"Beliau aktif berkegiatan di masjid dan aktivitas warga lainnya. Ipda Auzar juga sangat peduli dengan warga sekitar yang membutuhkan," ungkap Muharimin.

Baca juga: Kisah Anak Pelaku Bom Sidoarjo yang Tolak Ajaran Ayahnya Jadi Teroris

Ipda Auzar belum lama tinggal di kawasan Bambu Kuning. Baru sekitar lima tahun belakangan. Sebelumnya, dia sekeluarga tinggal di Asrama Polri di Jalan Sisingamangaraja Kota Pekanbaru.

"Paling khas dari beliau adalah, Pak Auzar selalu mengajak orang untuk shalat. Tak terkecuali keluarga, warga sekitar juga sering diajaknya bersama-sama ke masjid ketika waktu shalat tiba," tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh tetangganya, Heru. Lelaki berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau ini mengatakan, Ipda Auzar merupakan sosok bersahabat di lingkungan Bambu Kuning.

Baca juga: Cerita Saksi Mata Berhadapan dengan Teroris Mapolda Riau Saat Selamatkan Diri

Hal senada juga disampaikan oleh penjaga Mushala KONI Riau Nono.

"Pak Auzar sering juga jadi Imam di Mushala KONI Riau. Beliau orangnya baik dan ramah," ucap Nono.

Tak hanya di mushala KONI Riau, Ipda Auzar juga selalu menjadi imam shalat zuhur dan ashar di Mesjid Ikhlas Jalan Mendut.

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Sering Ajak Warga Salat, Ini Sosok Ipda Auzar Polisi yang Tewas Saat Mapolda Diserang