Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Hasil Liga Inggris, Manchester United Menang 2-1 atas Liverpool

10 Maret 2018   22:02 Diperbarui: 10 Maret 2018   22:48 475 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Liga Inggris, Manchester United Menang 2-1 atas Liverpool
Eric Bailly memberi kawalan ketat kepada Mohamed Salah pada pertandingan Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com -Manchester United memenangi Northwest Derby kontra Liverpool pada pertandingan pekan ke-30 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). 

Tampil berada dalam tekanan Liverpool - terutama pada babak kedua, Manchester United memanfaatkan keunggulan dua gol pada babak pertama melalui Marcus Rashford (14', 24'). Liverpool yang punya peluang lebih banyak, hanya bisa sekali membalas lewat bunuh diri Eric Bailly pada menit ke-66. 

Hasil ini memantapkan Manchester United di peringkat kedua dengan 65 poin. Mereka unggul lima angka atas Liverpool. 

(Baca juga: Anthony Martial Bikin Manchester United Merugi 169 Miliar Rupiah Jika Cetak Gol Saat Lawan Liverpool!)

Derbi Northwest ini, tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-14. Sepakan kaki kanan Marcus Rashford mengarah ke tiang jauh gawang Liverpool tanpa bisa dijangkau kiper Loris Karius.

Sepuluh menit berselang, Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari tendangan Juan Mata, bola berbelok arah karena membentur bek Liverpool.

Rashford lalu melepas tendangan dari luar kotak penalti. Karius yang sudah mati langkah untuk mengantisipasi, tak kuasa menahan laju bola ke gawangnya.

Pada babak pertama, Liverpool sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memiliki 64 persen penguasaan bola.

Tim tamu juga bisa melepas lima tendangan dengan dua di antaranya tepat sasaran. Namun, justru dua tendangan tepat sasaran Marcus Rashford - dari tiga peluang tuan rumah - menjadi pembeda pada babak pertama.

(Baca Juga: Berlabuh ke Klub Baru, Egy Maulana Bakal Satu Tim dengan Eks Pilar Juventus)

Tekanan Liverpool kian menjadi pada babak kedua. Manchester United yang bermain lebih defensif, hanya memiliki satu tembakan pada 45 menit dan itu pun tak tepat sasaran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN