Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Partai Demokrat Pastikan Usung Capres dan Cawapres Sendiri pada Pemilu 2019

10 Maret 2018   11:56 Diperbarui: 10 Maret 2018   13:20 0 0 1 Mohon Tunggu...
Partai Demokrat Pastikan Usung Capres dan Cawapres Sendiri pada Pemilu 2019
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Sabtu (10/3/2018).

BOGOR, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, partainya akan mengusung calon presiden dan calon wakil presiden sendiri pada Pemilu 2019 mendatang.

"Insya allah dalam pilpres 2019 mendatang Demokrat akan mengusung pasangan capres dan cawapres yang paling tepat," ujar SBY dalam pidatonya pada Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Menurut SBY, pada saatnya nanti akan diumumkan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung partainya untuk bertarung pada pemilu mendatang.

Baca juga : Politisi Demokrat Bantah Ada Deklarasi Dukung Jokowi pada Rapimnas

"Pada saatnya nanti beberapa bulan mendatang putra dan putri terbaik bangsa yang Demokrat nilai cakap dan mampu memimpin Indonesia lima tahun ke depan akan kami umumkan sebagai pasangan calon yang akan diusung partai Demokrat," ucap dia.

Saat ini, SBY meminta semua pihak untuk bersabar terlebih dulu, sampai nama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari partai b]tersebut diumumkan.  

"Harap bersabar dulu. Pada saatnya akan kami sampaikan," kata SBY.