Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Menteri Susi: Kalau Wisata ke Danau Dipungut Bayaran, Tenggelamkan!

25 Februari 2018   12:02 Diperbarui: 25 Februari 2018   12:08 389 0 0 Mohon Tunggu...
Menteri Susi: Kalau Wisata ke Danau Dipungut Bayaran, Tenggelamkan!
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan sambutan di Festival Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, masyarakat berhak berwisata ke danau yang bersih secara gratis. Dia mengingatkan pemerintah daerah untuk tidak memungut biaya dari masyarakat yang berwisata ke danau.

 "Kota harus punya danau yang bersih supaya masyarakat bisa berwisata, dan tidak boleh dipungut bayaran. Kalau dipungut bayaran, tenggelamkan!" kata Susi di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/2/2018).

 Dengan wisata danau yang gratis, Susi mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan. Orang yang membuang sampah, kata Susi, juga harus ditenggelamkan.

 "Kalau buang sampah juga tenggelamkan! Kalau pungut bayaran, tenggelamkan! Pokoknya cuma 1 aturannya, tidak benar, tenggelamkan!" kata dia.

Baca juga : Hampir Menang, Susi Terjun dari Paddle Board dan Berenang Bareng Sandi

 Susi berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Jakarta Utara yang telah berupaya membersihkan Danau Sunter, meskipun masih ada sejumlah kekurangan.

 "Walaupun masih banyak kekurangan sana sini Pak Wali Kota (Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad), saya lihat lumpurnya masih longsor, sampah sedikit masih ada, tapi toh Bapak surah berusaha maksimal," ucap Susi.

 Pada hari ini, Susi dan Sandi beradu kecepatan di Danau Sunter yang sudah ditata. Susi berdayung dengan paddle board, sementara Sandi berenang.

Baca juga : Menteri Susi: Masih Ada Kekurangan Dalam Penataan Danau Sunter

 Penataan Danau Sunter bermula dari tantangan Susi untuk membuat sungai dan danau di Jakarta seperti sungai dan danau di Geneva, Swiss. Sandi pun menantang balik Susi untuk bertanding di Danau Sunter yang telah dibersihkan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x