Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu... Administrasi - Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Allegri Lupakan Final Liga Champions untuk Sementara

14 Mei 2017   06:45 Diperbarui: 14 Mei 2017   13:22 214 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berbicara kepada media jelang pertandingan pertama perempat final Liga Champions kontra Barcelona pada 11 April 2017.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berbicara kepada media jelang pertandingan pertama perempat final Liga Champions kontra Barcelona pada 11 April 2017.KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berniat melupakan Liga Champions untuk sementara demi fokus di Serie A - kasta teratas Liga Italia.

Terdekat, Juventus akan melawan AS Roma pada partai lanjutan liga di Stadion Olimpico, Minggu (14/5/2017).

Laga ini bermakna krusial. Dengan keunggulan tujuh poin atas AS Roma di klasemen sementara, pasukan Allegri membutuhkan kemenangan untuk mengunci gelar scudetto keenam secara beruntun.

"Saat ini, kami belum memenangi apa pun. Besok adalah kesempatan pertama kami untuk memenangi kompetisi," tutur Allegri.

"Perjuangan tidak mudah karena ada dua tim yang memiliki pemain-pemain level atas. Jadi, kami harus bersikap tenang dan tidak memikirkan apa yang akan terjadi satu bulan ke depan," kata sang pelatih.

Baca juga: Haruskan Liga 1 Lebih "Kejam" daripada Premier League dan Serie A?


Baru seusai memastikan gelar liga, Allegri berencana mencurahkan konsentrasi untuk dua ajang lainnya.

Juventus dijadwalkan melawan Lazio pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (17/5/2017). Setelahnya, mereka melakoni final Liga Champions kontra Real Madrid di Cardiff, awal Juni 2017.

Laga yang disebutkan terakhir berarti lebih besar. Sebab, tim beralias I Bianconeri sudah lama mengalami puasa gelar di Eropa, terlebih mereka sempat kalah dari Barcelona pada final edisi 2015.

"Dua tahun lalu, orang-orang tidak menyangka bahwa kami bisa masuk final. Namun, kami memikul ekspektasi jauh lebih besar kali ini," ucap Allegri.

Baca juga: Luis Milla dan Pertanyaan-pertanyaan yang Belum Terjawab

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan