Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Bukan Atlit Sepak Bola yang Terkaya di Dunia, Tapi 3 Cabang Olahraga ini

17 Januari 2022   06:01 Diperbarui: 17 Januari 2022   06:03 267 34 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: jpnn.com, marca.com, tribunnews.com

Tak bisa dipungkiri, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua atlit sepak bola yang paling terkenal. Keduanya karirnya moncer, baik di klub maupun di Timnnas masing-masing.

Keduanya pun sama-sama tajir, meskipun beda-beda tipis. Namun, pada tahun 2021 Forbes merilis daftar atlet dengan bayaran tertinggi sepanjang 2021. Sayangnya bukan salah satu dari mereka.

Dan cukup mengejutkan, untuk pertama kalinya urutan pertama atlit terkaya diisi oleh nama dari cabang seni bela diri Mixed Martial Arts (MMA). Ia adalah Connor McGreggor dengan bayaran 180 juta USD.

Kendati demikian, nomor 2 dan 3 masih milik Lionel Messi (130 juta) dan Cristiano Ronaldo (120 juta).

Selain Messi dan Ronaldo, di dalam urutan 10 besar juga ada nama atlit Sepak Bola lainnya, yakni Neymar pada urutan ke-6 (95 juta).

Sisanya diisi oleh dua atlet dari NBA, yakni LeBron James pada urutan ke-5 (96,5 juta) dan Kevin Durant pada urutan ke-10 (75 juta).

Cabang olahraga American Football (NFL), menempatkan dua atletnya, yaitu Dak Prescott pada urutan ke-4 (107,5 juta), dan Tom Brady pada urutan ke-9 (76 juta).

Selanjutnya, Tennis dan Formula 1, masing-masing menyumbang satu nama atletnya. Roger Federer pada urutan ke-7 (90 juta) dan Lewis Hamilton pada urutan ke-8 (82 juta).

Kesimpulannya, Sepak Bola tetap menjadi olahraga yang memberikan pundi-pundi terbanyak bagi atlitnya. Tidak heran, berdasarkan World Atlas, sepak bola adalah olahraga dengan penggemar terbanyak di dunia. Sekitar 4 miliar orang.

Namun, itu hanya selama 2021. Jika berbicara tentang atlit, jangan lupa ada mantan atlit yang legendaris. Kendati sudah pensiun dan tidak lagi menerima bayaran sepanjang 2021, mereka masih tajir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan