Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Enterpreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Disklaimer K-Award dan Spoiler Kner of The Year 2021

19 November 2021   06:02 Diperbarui: 19 November 2021   06:45 606 67 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Spoiler dan Disklaimer Kompasianer of The Year 2021 (kompasiana.com)

Rasa penasaran selama seminggu terjawab sudah. Kompasiana baru saja mengumumkan para nominee Kompasiana Award 2021. Rencananya, pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 27 November 2021 secara vitrual.

Hanya 20 nominee dari ratusan Kners yang berpotensi. Tentu ada kekecewaan. Sebabnya tidak semua orang memiliki opini yang sama.

Tapi, itulah kenyataannya. Hak Kners mengajukan nominasi plus hak prerogatif admin membuat banyak hati bergembira, tapi tidak sedikit juga yang sedih tak terkira.

Saya secara pribadi cukup menghargai keputusan admin. Meskipun tidak semua, tapi kebanyakan nama yang muncul memang "jagoan" yang sudah saya ramal sebelumnya. Tidak percaya? Sila klik tulisan di bawah ini.

Baca juga: 10 Kompasianer Muda ini Berpotensi Meraih Penghargaan

Analisis ini akurasinya cukup tinggi. Dari 10 calon yang saya prediksi, 6 diantaranya masuk nominee. Bukan sulap bukan sihir, ini hanya sekadar pengamatan saja.

Fenomena Kompasianer Baru

Ke-10 sosok yang saya analisis semuanya berasal dari kelas 2020 (bergabung pada tahun 2020). Fenomena ini terasa masuk akal, karena mereka yang baru bergabung di K biasanya memiliki euforia tersendiri. Dunia baru, kawan baru, dan tempat berekspresi yang baru.

Dengan semangat berkobar, mereka akan mengerahkan yang terbaik. Sebagai pendatang baru, mereka juga "tahu diri." Blogwalking menjadi ajang bersilaturahim kepada para penulis senior. Tidak heran mereka mudah dikenal.

Thus, penulis baru biasanya membawa warna baru. Pengetahuan baru, ataupun tren baru. Tonny Syiariel mampu menghidupkan artikel wisata dengan foto-fotonya yang menawan. Wuri Handoko bisa menjadikan arkeologi bertema santai. David Abdullah mewakili generasi milenial yang piawai berkisah melalui tulisan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan