Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Enterpreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Speaker's Note: Ramai, Pembicara Publik Menulis di Kompasiana

7 November 2021   05:31 Diperbarui: 7 November 2021   06:59 276 28 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Speaker's Note: Ramai Pembicara Publik Menulis di Kompasiana (sumber: dokpri)

Sabtu tanggal 6 November 2021 menandai artikel pertama yang diluncurkan melalui akun Speaker's Note. Akun ini sendiri baru resmi bergabung di Kompasiana pada tanggal 3 November 2021.

Baca juga: IPSA hadir di Kompasiana dengan program Speaker's Note

Sekilas namanya keminggrisan, namun para pemilik akun adalah 100% putra-putri Indonesia. Adalah Indonesian Professional Speaker's Association (IPSA). Sebagai asosiasi pembicara publik Indonesia, organisasi ini telah berdiri sejak 9 Desember 2015.

Diawali oleh cita-cita mulia empat pembicara publik nasional, yakni; Dr. Ponijan Liaw (Komunikator Nomor 1 di Indonesia), Donny de Keizer (jurnalis, CEO Communicasting Academy), Robby Habibi (Motivator Kocak), dan Olivia Marzuki (jurnalis Channel News Asia, Singapore).

Melalui sebuah pertemuan biasa, terbentuklah sebuah cita-cita luar biasa. Asosiasi pembicara publik ini, visinya sederhana: Bagaimana membentuk pembicara publik yang berkualitas, unggul, kompetitif dan berkarakter.

Founder IPSA (dokpri)
Founder IPSA (dokpri)

Misinya ingin menjadikan IPSA sebagai rumah besar bagi para pembicara publik di Indonesia, sekaligus meningkatkan peran aktif para anggota dalam kehidupan sosial, sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

Setelah hampir 6 tahun berjalan, IPSA sudah beranggotakan 1.200 orang di seantero negeri, melalui sebaran 34 DPD (Dewan Perwakilan Daerah) di seluruh Indonesia.

IPSA juga adalah Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) atau lembaga yang melaksanakan aktivitas pengujian dan pemberian sertifikasi profesi yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dengan posisi ini, IPSA menjadi lebih leluasa dalam mengayomi para anggotanya yang berkeinginan untuk menjadi pembicara publik di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan