Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Konsultan - Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Denny Darko vs Dr. Lita Gading, Siapakah yang Paling Benar?

18 September 2021   05:20 Diperbarui: 18 September 2021   05:31 209 23 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Denny Darko vs Dr. Lita Gading, Siapakah yang Paling Benar?
denny darko vs lita gading (indozone.id)

Terkait dengan profesi sampingan saya sebagai seorang Numerolog, tentu, bagi sebagian besar masyarakat masih terasa asing.

Jadi, jika ditanya, saya hanya menjawab bahwa Numerolog adalah gabungan dari konsultan, filsuf, dan motivator yang mengulik tentang keberadaan angka. (ngeles.com).

Masih pusing? Mungkin label Paranormal pun lebih mengena di hati. Iya, tak apalah. 

Paranormal selalu memliki tempat tersendiri di hati. Kadang dibenci, kadang pula dipuji. Bagi para followers, paranormal kondang bisa setingkat dewa. Apa pun yang disampaikan, bak sebuah "fatwa" yang akan terjadi.

Namun, harus berhati-hati. Banyak paranormal yang tidak menyadari jika apa yang disampaikan, bisa saja berdampak buruk. Sangat bisa memengaruhi psikologi dan kesehatan mental pendengarnya.

Seperti teguran psikolog Lita Gading kepada Denny Darko. Ia dengan keras meminta Denny untuk tidak lagi membuat konten ramalan di medsosnya. Menurutnya, sangat tidak baik bagi kesehatan mental.

Menurut Lita, hal yang harus dipertimbangkan oleh Denny adalah followers-nya. Tidak semua terdiri dari orang dewasa yang bisa memilah, banyak juga anak kecil yang belum tahu apa-apa. Lita bahkan dengan tegas mengatakan jika Denny termasuk golongan sakit jiwa jika ia tidak berhenti meramal.

Denny memang dikenal sebagai ahli Tarrot. Konten ramalannya banyak mengisi media sosial dan juga media arus utama (mainstream). Kebanyakan adalah tentang selebiriti, atau hal yang sedang viral.

Beberapa saat sebelumnya, Denny juga ditegur Deddy Corbuzier. Sebabnya apa yang ia ramalkan, ternyata bukan kondisi Deddy yang sebenarnya.

Lalu pada youtube Denny Sumargo, Denny Darko mengatakan jika ia tidak bisa meramal. Bukan hanya itu, sang Tarrot Reader ini juga berkata jika ramalan itu sebenarnya tidak ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan