Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Konsultan - Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Layanan SMS Akan Punah di Tahun 2022, Masih Butuhkah Kita?

8 September 2021   03:45 Diperbarui: 10 September 2021   05:38 161 14 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Layanan SMS Akan Punah di Tahun 2022, Masih Butuhkah Kita?
jakartastudio.com

Ada tiga orang dalam benakku yang hingga kini masih menggunakan layanan SMS sebagai ajang percakapan. Mereka tidak menggunakan aplikasi chatting sebagaimana umumnya.

Om Karel salah satu di antaranya. Ia adalah contoh generasi dinosaurus yang gagap teknologi. Ponsel pintar pun tak ingin ia miliki. Baginya, berbicara langsung melalui telpon adalah yang terbaik. Bisa dimaklumi.

Namun, dua sahabat lainnya agak unik. Darjong seorang pengusaha sukses. Entah mengapa ia tidak pernah mau mengunduh aplikasi chatting di ponsel pintarnya.

Pun dengan Venny, posisinya sebagai Finance Manager di perusahaan lokal cukup bergengsi. Tentunya aplikasi chatting adalah suatu hal yang berguna baginya untuk bekerja. Namun, ia juga alergi.

SMS memang pernah jadi idola. Gegaranya, layanan pager pun punah. Caranya lebih praktis. Para penggunanya bisa saling mengirim informasi tanpa bantuan operator manusia.

Tapi, itu dulu! Sebentar lagi Om Karel, Darjong, dan Venny akan pusing.

Dikutip dari sumber (tribunnews), Heru Sutadi, Direktur Eksekutif ICT Insititute mengatakan bahwa tahun 2022 layanan SMS akan punah. Semua digantikan dengan layanan aplikasi over-the-top (ott) semacam whatsapp dan sejenisnya.

Saya sendiri pernah berpikir demikian. Sebabnya sejak beberapa tahun terakhir, layanan SMS tidak pernah lagi saya gunakan kecuali untuk kebutuhan layanan yang mensyaratkannya.

Apalagi dengan begitu banyaknya sms spam yang menganggu. Hampir tiap jam ada saja yang masuk. Belum lagi penipuan canggih yang sudah menjebak banyak orang.

Ini belum termasuk fitur canggih seperti kirim gambar, kirim dokumen, update status, grup pepesanan. Semuanya gratis pula.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Teknologi Selengkapnya
Lihat Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan