Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Elizabeth Holmes, Wanita Terkaya Termuda di Dunia, Ternyata Penipu Ulung

25 April 2021   05:55 Diperbarui: 26 April 2021   15:16 5784 31 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Elizabeth Holmes, Wanita Terkaya Termuda di Dunia, Ternyata Penipu Ulung
Elizabeth Holmes, Wanita Terkaya Termuda di Dunia, Ternyata Penipu Ulung (w7worldwide.com)

Cantik, kaya, dan terkenal. Perpaduan surgawi yang didambakan oleh setiap wanta di dunia.

Hartanya setara 123 triliun rupiah. Perusahaannya bersinar. Theranos namanya. Mirip-mirip dengan Thanos, musuh Avengers yang menghancurkan dunia dengan sekali klik di tangan.

Begitulah yang dilakukan oleh Elizabeth Holmes. Founder dan CEO dari Theranos. Kedipan matanya bak racun medusa mematikan. Semua orang terpana dan menjadi batu.

Ia tidak lulus kuliah. Tepatnya di-DO. Tapi usianya masih 19 tahun ketika ia mulai membangun perusahaannya. Daripada bayar uang sekolah, mending bangun perusahaan. Ia mengagas idolanya, Steve Jobs.

Theranos sendiri adalah perusahaan start-up yang bergerak di bidang kesehatan. Idenya keren. Periksa darah hanya perlu setitik saja.

Elizabeth Holmes (Sumber: elearn.id)
Elizabeth Holmes (Sumber: elearn.id)
Pasien yang menderita Tyrapanophobia akan loncat-loncat kegirangan. 240 jenis penyakit dapat terdeteksi dengan alat canggihnya.

Sayangnya, tidak semudah itu. Teknologinya masih terlalu dini. Paten yang ia miliki pun ternyata belum matang. Masih berupa konsep.

Untung baginya, malang bagi investornya. Jutaan dollar sudah masuk ke kantong Elizabeth Holmes.

Status hartawan pun diembannya. Ia bahkan tercatat sebagai miliarder wanita termuda pertama dengan total kekayaan di atas 4,5 miliar dollar AS.

Wanita kelahiran tahun 1984 ini bahkan pernah menghiasi sampul depan majalah Fortune dan Forbes. Ia pun pernah sepanggung dengan Bill Clinton dan Jack Ma.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN