Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Video Syur Mirip Gisel Beredar, Netizen Salfok, Apanya yang Seronok?

8 November 2020   13:46 Diperbarui: 8 November 2020   13:59 561
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Mirip Gisel (sumber: kompas.tv)

Netizen kembali dihebohkan, video panas yang ditunggu-tunggu pemburu berita, kembali mengudara. Wajah artis mirip Gisel sekarang sudah beredar tanpa tawar di jagat maya.

Sontak sikap pro dan kontra dari para netizen pun bermunculan setelah mendengarkan bantahan dari pemilik wajah yang mirip Gisel. Dirinya mengaku bingung pasrah karena masalah tersebut bukanlah yang pertama kali dihadapi.

Banyak yang menyatakan video tersebut adalah asli, karena barang-barang di rumah milik Gisel yang bisa dilihat di akun Instagram resminya mirip dengan perabotan pada video syur itu.

Namun banyak juga yang mempermasalahkan hilangnya tato dalam video tersebut, sementara Gisel memiliki tato permanen pada bagian tubuhnya. Mereka berpendapat bahwa video tersebut adalah Gisel palsu.

Entah yang mana yang benar atau salah, namun selain pro dan kontra, ada juga beberapa netizen yang salah fokus (salfok) dengan keindahan tubuh mirip Gisel yang disebut sebagai body-goals.

Body-goals adalah istilah tubuh ideal yang dijalani melalui beberapa proses gabungan antara olahraga, diet, dan juga operasi perubahan bentuk tubuh (dalam beberapa kasus). Body-goals disebut sebagai impian setiap orang, khususnya para wanita yang ingin memiliki tubuh langsing, ramping, padat, namun berisi.

Kenapa salfok? Ini hanya masalah persepsi saja. Memang benar, tubuh polos indah tanpa hambatan dari sang mirip Gisel itu begitu menarik perhatian. Contoh body-goals yang dipertontonkan benar-benar penuh terlihat.

Sekarang sisa masalah pikiran saja. Apakah netizen terangsang dengan video tersebut? Jika iya, maka jelas, body-goals termasuk salah satu dari unsur ketertarikan seksual. Memiliki tubuh yang sehat dan indah juga dimaksudkan sebagai daya tarik seksual (sex appeal). Setuju?

Pertanyaan selanjutnya, mengapa body yang bagus memiliki sex appeal yang tinggi? Sebenarnya gak begitu-begitu juga sih. Ada juga para penggemar tubuh kerempeng dan badan lebar. Namun tetap, secara umum, body-goals tetap menapaki puncak trending topic.

Ternyata ini ada hubungannya dengan insting reproduksi dari mahluk hidup. Tahukah kamu jika hewan terangsang bukan karena wajah cantik apalagi film porno? Hewan hanya punya insting mengenai waktu (yang biasa disebut sebagai musim kawin), serta mencari pasangan yang sehat saja.

Nah, setuju tidak kalau dikatakan bahwa tubuh yang sehat dilambangkan dengan body yang bagus dan indah? Jika iya, maka alasan mengapa manusia terangsang dengan body-golas, karena pada dasarnya insting dasar mengatakan bahwa:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun