Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Penulis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kamu bintang besar! Apa yang akan menjadi keberuntungan Anda jika Anda tidak memiliki sesuatu yang membuat Anda bersinar? -Friedrich Nietzsche-

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Anak Asuhan Van Gaal Ini Bisa Skak Mat Messi

9 Desember 2022   22:37 Diperbarui: 9 Desember 2022   23:14 337
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam kutipan yang dilansir Goal Internasioanal. Louis Van Gall.memang tidak mau membeberkan rencananya terkait dengan strateginya melawan Belanda. Tetapi dia punya taktik bermain khusus bagaimana mengehentikan Argentina dan Mesii guna membawa kemenangan untuk Belanda.

Duel yang paling menarik pada delapan besar piala dunia Qatar 2022 bagi saya; "ya tetap Belanda VS Argentina yang akan berlangsung dini hari nanti (10/12) pukul 02:00 WIB".

Final Ke-Pagian

Bagi saya ini memang final kepagian. Seharusnya Belanda final lawan Argentina supaya saya punye greged. Mereka kepenginnya saya ketemu di final.

Terus terang saya punya atensi pada Belanda. Pendukung fanatic sih tidak. Tetapi sebagai anak bangsa yang pernah dijajah Belanda yakni Indonesia tercinta meski penduduknya seabrag-abrag nomer empat di dunia. Entah mengapa prestasi bolanya kok memprihatinkan sekali saja sepanjang masa.

Gak pp lah mendukung Belanda. Sebab bagaimanapun Belanda yang katanya menjajah Indonesia 350 tahun. Mendukung Belanda lawan Argentina bagi saya bukan sesuatu yang hina dan tak nasionalis. Belanda yang di dukung notabennya pernah jajah Indonesia.

Namun karena Hindia Belanda juga. Setidaknya pada tahun 1938 Indonesia dapat mencicipi piala dunia meski mayoritas pemainnya dari belanda. Sejarahnya orang Indonesia asli juga ada yang ikut.

Fans Louis Van Gaal 

Mengapa saya dukung belanda kali ini melawan Argentina dan menginginkan Belanda Juara Piala Dunia Qatar 2022. Sebab saya sendiri fans Louis Van Gaal. Saya respect terhadap kepelatihan dia.

Selain itu pemain Belanda yang kini sudah pensiun dari timnas Belanda yakni Van Persie juga pemain yang saya idolakan.  Gol indahnya lewat sundulan lawan spanyol di piala dunia sebelumnya di Brasil 2014. Menjadi titik kekaguman saya pada dia punya kemampuan main sepak bola. Kebetulan juga saat ini pelatih Belanda Louis Van Gaal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun