Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Kamu bintang besar! Apa yang akan menjadi keberuntungan Anda jika Anda tidak memiliki sesuatu yang membuat Anda bersinar? -Friedrich Nietzsche-

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Siap-Siap, Beli Pertalite Wajib Daftar Ini

28 Juni 2022   09:31 Diperbarui: 28 Juni 2022   10:20 203 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Terus melonjaknya harga minyak dunia akibat invasi Rusia ke Ukraina dan tren ekonomi global yang menjunjukan ketidaksetabilan inflasi terjadi di seluruh dunia.

Maka langkah penting harus di ambil oleh Negara-negara di dunia termasuk Indonesia dalam hal kebijakan ekonomi untuk stabilitasi kas Negara yang mendesak untuk dilakukan.

Langkah stabilisasi tersebut, salah satunya terhadap konsumsi BBM atau Bahan Bakar Minyak yang selama ini pemerintah melakukan subsidi pada komuditas itu seperti pertalite dan bio solar untuk dapat tepat sasaran menyasar yang berhak mendapatkan subsidi.

Untuk itu, PT Pertamina Patra Niaga sebagai BUMN mewajibkan masyarakat mendaftar terlebih dahulu sebelum membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022 yang mana pendaftaran itu melalui aplikasi digital MyPertamina.

Bagaimana Mendaftarnya?
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution pada Selasa (28/6) seperti dikutip berbagi sumber mengatakan masyarakat bisa melakukan pendaftaran di aplikasi digital MyPertamina dan website MyPertamina yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Selain itu, Alfian Nasution juga menegaskan pendaftaran sebelumnya di aplikasi pertamina adalah langkah inovasi, yang mana efektivitas dari kebijakan mekanisme tersebut harus mampu menyasar kepada masyarakat yang berhak menerima subsidi BBM dari pemerintah.

Pihaknya menjelaskan, setelah masyarakat mendaftar pada alpikasi MyPertamina, manajemen akan mengonfirmasi apakah kendaraan yang didaftarkan berhak untuk mendapatkan Pertalite atau Solar.

"Jika nantinya terkonfirmasi, pengguna akan mendapatkan QR atau kode khusus yang mana pengguna sudah dapat melakukan transaksi di seluruh SPBU dan transaksinya dapat tercatat secara digital kata Alfian dikutip CNN Indonesia (28/6).

Tetapi sejauh ini pertamina baru akan melakukan uji coba terlebih dahulu di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di lima provinsi, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Dukungan pada langkah Pertamina

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan