Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora, Sastra, Filsafat, dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Rizieq Ingin Damai, Revolusi Akhlak Dengan Cara Berakhlak

15 Januari 2021   05:31 Diperbarui: 15 Januari 2021   07:06 309 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rizieq Ingin Damai, Revolusi Akhlak Dengan Cara Berakhlak
ilustrasi: Kompas.com

Memang beberapa minggu yang lalu pasca isu Blusukan Risma, Penolakan Vaksin Ribka Tjiptaning, dan kemarin viral Raffi Ahmad yang kluyuran tanpa memperhatikan protocol kesehatan setelah dirinya vaksinasi bersama presiden Jokowi (13/1/21).

Berita-berita tentang Rizieq Shihab dan FPI pasca dibubarkan (30/12/20) lalu seperti tidak bergaung lagi. Saya kira media sendiri tetap saja, yang dibahas adalah apa yang sedang menjadi perbincangan public.

Maka tidak salah jika isu FPI dan Rizieq Shihab sudah mendem beberapa hari lalu di media berganti dengan isu-isu lain. Mungkin jika nanti FPI baru muncul lagi ke permukaan, berita ex FPI sendiri pasti akan bergaung lagi di berbagai media nasional.

Sebab bagaimana pun akar dari FPI atau (Front Pembela Islam) sendiri, yang wara-wiri menghiasi media nasional dengan berbagai sisi kontroversinya membekas di ingatan masyarakat Indonesia.  

"Apa-apa yang sudah melekat namanya di public, saya kira dalam kesempatan yang sama dimedia jika muncul, terus akan menjadi pembicaraan menarik, saya kira ormas ex FPI sendiri tentu akan menjadi pemberitaan yang menarik untuk diikuti kelahirannya kedepan".

Tidak hanya FPI, kabar dari Rizieq Shihab juga sangat ditunggu-tunggu, dimana dirinya saat ini masih mendekam dipenjara akibat kasus pelanggaran protocol kesehatan yang dilakukan dirinya dan FPI di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kabarnya Rizieq Shihab secara resmi dipindahkan dari rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya. Rizieq Shihab sendiri akan ditempatkan di Rutan Bareskrim Polri.

Dikutip detikcom di depan Rutan Polda Metro Jaya, Rizieq Shihab keluar dari rutan pukul 14.50 WIB, Kamis (14/1/2021). Rizieq Shihab terlihat menggunakan baju tahanan berwarna oranye. Tangannya pun terlihat diikat dengan kabel ties.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyampaikan pemindahan itu dilakukan agar memudahkan tim penyidik mengurus pemberkasan kasus yang melibatkan Habib Rizieq. Selain itu rutan Polda Metro Jaya sudah cukup padat, untuk itu Rizieq Shihab di pindahkan.

Namun yang menarik sendiri bagi saya dari pemindahan Rizieq Shihab sendiri adalah komentarnya terkait dengan  rencana revolusi akhlak  pasca dirinya dipenjara dan FPI dibubarkan oleh pemerintah.

Mungkinkah revolusi akhlak sendiri tetap akan berjalan sedemikian adanya pasca FPI sendiri dibubarkan dan Rizieq Shihab yang sudah dipastikan mendekam dipenjara?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN