Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora, Sastra, Filsafat, dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Seperti Jokowi-JK, Raffi Ahmad adalah Kita!

14 Januari 2021   16:35 Diperbarui: 15 Januari 2021   17:48 108 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seperti Jokowi-JK, Raffi Ahmad adalah Kita!
ilustrasi: media.matamata.com

Terkait dengan munculnya foto Raffi Ahmad di medsos dimana dirinya tidak menggunakan protocol kesehatan pasca dirinya divaksin bersama dengan presiden Jokowidodo (13/1/20) memang secara figuritas ketokohan yang dimiliki oleh Raffi Ahmad sebagai influencer pemerintah memang salah.

"Kesalahan Raffi Ahmad sendiri yakni ada pada dugaan pelanggaran  kaidah-kaidah protocol kesehatan yang saat ini diperketat oleh pemerintah, apa lagi dirinya adalah salah satu influencer yang mewakili pemuda di Indonesia mengkampanyekan vaksinasi dan kesadaran akan covid-19".

Namun dengan munculnya Raffi Ahmad dimedia social tanpa protocol kesehatan bersama dengan rekan-rekannya, mungkinkah adil jika Raffi Ahmad sepenuhnya salah dan tidak termaafkan?

Seperti diketahui setelah vaksinasi dilakukan oleh Raffi Ahmad, dirinya berkumpul bersama rekan-rekannya tanpa menerapkan protokol kesehatan usai menerima vaksin Covid-19 gelombang pertama dan itu dipublikasi lewat social media yang viral dan menjadi perbincangan publik.

Untuk itu Raffi Ahmad sendiri kemudian menjelaskan bahwa ia berkumpul bukan di tempat umum, melainkan di rumah pribadi ayah salah satu temannya yang sebelumnya juga menerapkan protocol kesehatan.

Tetapi pada saat makan dan dirinya tidak memakai masker tiba-tiba rekannya meminta foto bersama dan lupa protocol kesehatan. Apapun itu Raffi Ahmad sendiri meminta maaf ke public, bawasannya apa yang dilakukan dirinya membuat heboh.

"Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak@jokowi,Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," kata Raffi melalui akun Instagram.

Diketahui kisruh Raffi Ahmad melanggar protocol kesehatan bermula ketika selebritas Anya Geraldine mengunggah foto di Instagram Story pada Rabu malam.

Dalam foto itu, terlihat Raffi, Nagita Slavina, Anya, pembalap Sean Gelael, dan Gading Marten, berpose berdempetan tanpa mengenakan masker.

Sontak atas peristiwa tersebut direpon oleh public yang ramai-ramai membahas Raffi Ahmad. Ernas Prakasa sebagai rekan seprofesi Raffi Ahmad juga turut berpendapat mengenai apa yang dilakukan rafi tersebut.

Raffi  tidak mengindahkan protocol kesehatan nongkrong bersama teman-temannya menurut Ernes Prakasa tidak menghargai keistimewaan mendapat vaksin tahap pertama oleh pemerintah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN