Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora, Sastra, Filsafat, dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Poyuono, Cahaya di Gelapnya Prabowo dan Gerindra!

26 November 2020   07:52 Diperbarui: 26 November 2020   08:01 392 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Poyuono, Cahaya di Gelapnya Prabowo dan Gerindra!
ilustrasi: sin.co.id (Poyuono dan Prabowo Subianto)

"Setidaknya politikus saat ini, terkadang apa yang dibela dalam argumentasi public jika tidak kepentingannya, kedua adalah partai politiknya".

Tetapi berkaca dengan OTT Edhy Prabowo, Mentri KKP yang juga kader partai Gerindra (25/11/20). Tentu memukul keras partai Gerindra tersebut atas kasus dugaan korupsi bibit lospter atau Binur.

Sebelumnya Prabowo Subianto dengan tegas melawan korupsi ditubuh partai Gerindra. Berbagai retorika Prabowo Subianto pun keluar dari pernyataan-pernyataannya bawasannya, korupsi memang harus dilawan.

"Berbagai diksi telah Prabowo Subianto lontarkan pada kampanye melawan korupsi dari akan memenjarakan sendiri kader Gerindra yang korupsi, hingga mengatakan bawasannya korupsi di Indonesia sudah stadium empat".

Tetapi disisi lain Edhy Prabowo yang terganjal kasus suap sendiri sebagai anak didik Prabowo Subianto menurut Arief Poyono adalah tamparan keras untuk Prabowo Subianto selaku ketua umum partai Gerindra.

Maka sebagai kader Gerindra, Arief Poyuono seperti menjadi cahaya dalam gelapnya Partai Gerindra dan dipermalukannya Prabowo Subianto oleh kader kepercayaannya sendiri yang justru diduga korupsi yakni Edhy Prabowo.

Dalam pernyataannya Arief Poyuono tidak sedikitpun membela partainya sendiri "Gerindra" atau membela kepentingan politiknya. Mantan waketum Partai Gerindra tersebut menyampaikan pendapatnya dipublik sangat rasional.

Dengan kasus dugaan korupsi  Edhy Prabowo dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Arief Poyuono pun melontarkan berbagai pendapat yang masuk akal dan mewakili public.

Tercorengnya partai Gerindra diakibatkan kasus korupsi yang dilakukan oleh yang digadang-gadang sebagai kader terbaik Gerindra yakni Edhy Prabowo. Membuka mata public bawasannya kasus korupsi masih merajalela dikalangan elite politik.

Arief Puyoono juga berpendapat, penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK semua ini membuktikan kalau KPK betul betul engine penangkap koruptor yang paling terbaik di indonesia. Semua masyarakat harus mendukung KPK terkait penangkapan kader Gerindra terbaik dan sangat dekat dengan Prabowo Subianto," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/11) dikutip Merdeka.com

Dirinya juga menegaskan kembali pada Prabowo Subianto harus bertanggunga jawab kepada masyarakat pemilih Partai Gerindra atas ketidak mampuan menjaga kedisiplinan kader partai Gerindra.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x