Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Liberal Javanese People

Bagi saya, hal yang paling mengecewakan sempitnya pengetahuan, "Intuisionisme". Tertarik dengan : Filsafat Romantisisme, Sosial-Budaya, Sastra dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Event Iloop Run Pekalongan Berlangsung Seru

6 Januari 2019   07:51 Diperbarui: 6 Januari 2019   17:27 0 0 0 Mohon Tunggu...
Event Iloop Run Pekalongan Berlangsung Seru
dokpri

Bermodal didaftarkan sebagai perserta iLoop run dari perusahaan tempat saya bekerja. iLoop Run Pekalongan digelar pada hari minggu tanggal 06 Januari 2018 di lapangan jetayu, Kota pekalongan. Ini merupakan kali pertama saya mengikuti event lari semacam ini. Sebelumnya saya tidak pernah mengikuti event lari seperti ini. 

Konsep iLoopRun Happy 5K run unik dan pertama kali di Indonesia, bahkan dunia. Tujuannya LOOP ingin terus mendukung minat dan bakat anak muda di indonesia salah satunya olahraga, namun tetap dengan cara yang menyenangkan. Cosplay Run menjadi konsep iLoopRun di pekalongan juga di kota-kota lainnya, di mana Hero game online mobile lagend menjadi tema dan jersy para peserta. Dengan pendaftaran hanya sekitar  Rp 150.000 untuk paket reguler, Rp 75.000  pelajar, Rp 135.000 keluarga dan RP 120.000 untuk komunitas. 

Dibuka oleh walikota pekalongan bapak H. M. Saelany Machfudz, S.E.  Start lari sendiri dimulai pukul 06:30. Rute lari start dari JL. WR. Supratman- JL. Kutilang- JL. Tentara Pelajar. JL. Patriot- JL. P Kemerdekaan- JL. Raya Pantura -JL. Imam Bonjol dan Finish di JL. Diponegoro. Sedangkan juara dibagi menjadi empat kategori yaitu juara 1,2,3 Pria Umum, Wanita Umum, Pria Pelajar umum dan wanita umum. Hadiah bagi pelari, Juara 1.Rp1.250.000, 2. Rp 750.000 3.Rp 500.000.

Panggung hiburan diisi oleh grup musik HIP Hop asal yogyakarta NDX Aka. Grup musik ini terkenal dengan lagu sayangnya yang diharapkan bisa menghibur para peserta. Di samping itu event ini juga membagikan door prize bagi para peserta yang beruntung, hadiahnya ada smartphone, motor matic dan hadiah utama liburan ke korea.

dokpri
dokpri
Menurut saya event ini berlangsung seru dan bisa dinikmati semua kalangan. Terbukti dengan antusiasme lansia dan anak-anak yang juga turut serta iLoop Run pekalongan ini. Sesuwai dengan visi terselenggaranya event ini yaitu untuk turut serta dalam mensehatkan masyarakat dan memberi nilai positif bagi anak muda untuk menjahui narkoba.

Namun sayang iLoop Run di kota pekalongan merupakan rangkaian tour terakhir setelah tour dikota besar lainnya seperti surabaya, makasar dan Medan. Dengan tinginya antusias yang diikuti lebih dari seribu peserta dan positifnya event ini, saya berharap ada acara yang sama di tahun-tahun berikutnya di lebih banyak kota-kota lainnya.