Mohon tunggu...
KOMiK Community
KOMiK Community Mohon Tunggu... Komunitas Pencinta Film

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Pencinta Film yang Hobi Nonton dan Nulis. Join Us: Facebook (KOMiK), Twitter (@komik_ksiana), dan Instagram (@KOMiK_Kompasiana).

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Inilah Para Juara KOMiK Awards 2020

31 Desember 2020   14:38 Diperbarui: 1 Januari 2021   17:15 568 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Para Juara KOMiK Awards 2020
KOMiK Awards 2020 | dok. KOMiK

Sudah satu tahun, KOMiK menemani semua Kompasianer menjalani pandemi. Berbagai halangan, rintangan, atau tantangan tentu hadir dalam perjalanan yang penuh liku. Semua pihak yang bersatu dalam ekosistem perfilman juga harus beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Memang sulit untuk bertahan di tengah situasi pandemi yang makin pelik. Namun, semangat maju tak gentar bertahan di jalan yang benar harus hadir ditengah pilihan hidup yang berujung untuk memutuskan. Tak disangka, kegiatan akhir tahun bertajuk KOMiK Awards 2020 menyedot antusiasme besar.

Apresiasi terhadap industri perfilman ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Beberapa kolaborator festival film, penyedia layanan streaming, sineas perfilman, dan para penikmat karya film bahu membahu menyukseskan KOMiK Awards 2020. Tampak pergerakan masif dari KOMIKers yang berdomisili di Yogyakarta, Bandung, Bogor, dan daerah-daerah lain turut mendukung pilihannya. 

Para nominasi juga turut berbangga hati karena hasil karyanya mendapat tempat tersendiri dihati penggemarnya. Apresiasi yang tentu akan menjadi kenangan terindah di penghujung tahun ini.

Voting yang digelar melalui 4 platform (Kompasiana, Instagram @komik_kompasiana, Twitter @komik_ksiana, dan Facebook KOMik) begitu ramai. Masing-masing KOMiKers memutuskan untuk memilih siapa saja yang menjadi favoritnya. Dari 4 platform tersebut, media sosial IG KOMiK paling banyak diserbu oleh komentar para KOMIKers yang mencapai 667 vote

Dari voting tersebut, Kategori Film Pendek Terpuji menghimpun paling banyak dukungan dibanding kategori lain. Sepertinya tren film pendek ini memang jadi tren baru sepanjang tahun 2020 sampai tahun yang akan datang. Mohon doanya juga ya semoga KOMiK bisa mewujudkan produksi film pendek perdananya di tahun 2021.

Inilah para peraih KOMiK Awards 2020 yang layak mendapat apresiasi!


1. Film Panjang Indonesia Terfavorit 2020: Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Produksi Visinema Pictures dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko.

2. Film Terkonyol 2020: Bucin

Produksi Rapi Films dan disutradarai oleh Chandra Liow.

3. Film Pendek Terpuji 2020: Bungkeuleukan

Film pendek bergenre horor yang produksi Bale Films dan disutradarai oleh Agung Jarkasih.

4. Film Dokumenter Terpilih 2020: Kosong

Film dokumenter dengan format animasi ini mengangkat isu pernikahan tanpa keturunan di Pulau Jawa. Produksi Cipta Media Ekspresi dan disutradarai oleh Chonie Prysilia dan Hizkia Subiyantoro.

5. Serial Virtual Terasyik 2020: My Lecturer, My Husband

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x