Mohon tunggu...
KOMiK Community
KOMiK Community Mohon Tunggu... Komunitas Pencinta Film

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Pencinta Film yang Hobi Nonton dan Nulis. Join Us: Facebook (KOMiK), Twitter (@komik_ksiana), dan Instagram (@KOMiK_Kompasiana).

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Dicari Kru KO-Magz dan Topik KO-Magz Bulan Ini

5 Maret 2020   11:59 Diperbarui: 5 Maret 2020   11:57 75 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dicari Kru KO-Magz dan Topik KO-Magz Bulan Ini
Yuk menjadi bagian dari KO-Magz (ilustrasi: pexels.com)

Pada akhir bulan Februari, KOMiK merilis majalah perfilman perdana ala Komiker yang diberi nama KO-Magz. Ini sesuatu yang menyenangkan. Hanya admin KOMiK menyadari upaya dan energi melakukan kurasi dan menyusun majalah itu lumayan besar. Untuk itu, agar majalah ini tidak hanya eksis sekali maka kami mengajak Komiker untuk terlibat dalam penyusunan majalah ini.

Yuk yang mau gabung jadi Tim KO-Magz kirimkan surat lamaran ke komik.kompasiana@gmail.com. Isinya sederhana saja tidak perlu terlalu formal, misalnya hobi nonton film India, ahli desain, dan sebagainya. Juga bisa dimasukkan waktu yang dimiliki, misalnya bisanya berkegiatan hanya Sabtu-Minggu dan lain-lain. Ditunggu ya. 

Apa benefitnya? Jujur,tidak ada benefit dalam rupa materi. Majalah ini juga sifatnya gratis. Namun, Kalian bisa belajar untuk memperkaya diksi, belajar tentang tata letak, juga memeriksa validitas sebuah informasi yang ada di dalam sebuah artikel. 

Kalian juga dapat info terkini tentang rencana kegiatan KOMiK berikutnya dan terlibat dalam kepanitiannya. Siapa tahu pengalaman ini bisa dicantumkan dalam resume Kalian.  Kegiatan dan komunikasi akan banyak dilakukan secara online.

Satu lagi, untuk rencana penerbitan KO-Magz berikutnya isu utamanya adalah Perkembangan Film Indonesia. Isu lainnya adalah Hari Perempuan dan Hari Musik Nasional. 

Nah, agar peluang dimuat di KO-Magz lebih besar maka Komiker bisa membuat artikel film dengan tema ketiga hal di atas, terutama tema besar perkembangan film Indonesia. Di luar itu Kalian juga bisa menulis tentang sineas perempuan, film musikal, dan sebagainya.

Yuk nonton, yuk nulis!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x