Mohon tunggu...
KOMENTAR
Balap

Forza Vale 46

19 April 2021   09:51 Diperbarui: 19 April 2021   10:11 48 3

Rentetan hasil kurang memuaskan yang diraih oleh Valentino Rossi dalam tiga balapan awal motogp musim 2021 ini memang cukup mengecewakan. Bahkan di race Portimau yang digelar tadi malam, Rossi harus terjatuh di tikungan 11 dan terpaksa mengakhiri balapan di lap ke 15.

Apakah Rossi emang sudah selayaknya pensiun? Mungkin bagi sebagian orang yang hanya melihatnya dari sisi usia bisa saja berpendapat seperti itu. Saat ini Rossi menjadi  satu-satunya pembalap motogp yang usianya sudah diatas 40 tahun. Sedangkan para pembalap saingannya masih berada direntang usia 20-30an.

Apakah era Rossi sudah selesai? Bisa jadi juga benar. Melihat prestasi terakhir sebagai juara dunia yang berhasil diraihnya sudah cukup lama, yaitu tahun 2009. Ditambah lagi dengan kehadiran Marc Marques yang sangat mendominasi motogp dari tahun 2013. Banyak yang menganggap Rossi tidak akan bisa bersaing dengan para rider muda lainnya.

Namun dari sudut pandang saya sebagai salah satu penggemarnya, cukup bisa memahami dengan sikap Rossi yang masih ingin terus membalap.

DNA Rossi adalah DNA motogp. Dia lahir dan dibesarkan disana. Bagi rossi membalap adalah dunianya. Selama dia masih bisa bersenang-senang dalam balapan dia masih akan tetap bertahan disana.

Silahkan orang mau berpendapat apa tentang Rossi. Bagi saya, yang paling tahu kapan Rossi harus pensiun ya Rossi sendiri. Selama dia memutuskan untuk tetap membalap, aksinya  akan selalu saya nantikan. Melihatnya masih membalap saja sudah seneng. Urusan podium atau bisa juara dunia lagi hanya sebatas bonus. Forza Vale 46 Salawasna. Tetap semangat bosku...

KEMBALI KE ARTIKEL