Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud Pilihan

Dahsyatnya Silaturahim, Memperluas Rezeki

7 Februari 2021   17:13 Diperbarui: 7 Februari 2021   18:05 156 27

Mengutip dari KBBI Daring, kata yang baku dari silaturahim adalah silaturahmi yang artinya tali persahabatan (persaudaraan). Namun, judul di atas saya ambilkan dari Bahasa Arab, yang merupakan serapan kata dari silah-ar- rahim.

Silaturahim terdiri dari dua unsur kata, yaitu "silah" dan "ar-rahim". Akar kata "silah" beradal dari kata "wasilah" yang berarti menyambungkan dua unsur. Sementara "rahim" berarti rahim sebagaimana yang dikenal dalam bahasa Indonesia yaitu rahim dalam perut ibu. Kata "rahim" dalam "silaturahim" berarti menyambungkan hubungan kekeluargaan dan kekerabatan.

Secara terminologi silaturahim dapat diartikan, berinteraksi dan bertemu dengan sanak saudara dan karib kerabat untuk bisa saling membantu dan mempererat hubungan kekerabatan.
(Sumber: Wikishia )

Sedangkan arti rezeki, menurut KBBI Daring: merupakan segala sesuatu yang dipakai untuk memelihara kehidupan (yang diberikan oleh Tuhan); makanan (sehari-hari); nafkah penghidupan; pendapatan (uang dan sebagainya untuk memelihara kehidupan); keuntungan; kesempatan mendapat makan.

KEMBALI KE ARTIKEL