KOMENTAR

Menikmati Pesona Sumatera: Wisata di Km 0 Indonesia (6)

23 Juli 2015   22:20 Diperbarui: 24 Juli 2015   11:08 1334 4
Perjalanan Binjai-Banda Aceh memakan waktu semalaman. Kami berangkat dari Binjai pukul 19.30 WIB menggunakan Bus. Bus ini sangat nyaman, dengan kursi tebal, jarak antar kursi berjauhan, serta terdapat selimut sehingga perjalanan semalaman terasa tidur di hotel. Kami sampai teminal Banda Aceh pada pukul 06.00 keesokan paginya. Di Banda Aceh saya bertemu teman saya yang langsung mengantarkan menuju pelabuhan, karena kami hendak langsung pergi ke Sabang terlebih dahulu. Saat itu kami harus menaiki kapal ferry selama 2 jam, karena speedboat tidak dapat berlayar yang disebabkan oleh ombak yang cukup besar. Ongkos ferry dari Pelabuhan Ulee Lheue - Pelabuhan Balohan adalah sebesar Rp 23.000,00. Ferry yang kami tunggu tiba pukul 10.00. Sambil mengantre masuk, saya secara tidak sengaja bertemu dengan seorang Bapak-Bapak yang ternyata hendak pulang ke Sabang. Kami berbincang-bincang sampai pada akhirnya Bapak tersebut menawarkan diri untuk mengantarkan kami keliling Pulau Weh.