Mohon tunggu...
KOMENTAR
Bisnis

Kisah Sukses Jenny Fransisca, Entrepreneur Muda yang Sukses Berbisnis di Industri Digital

13 Juli 2020   16:29 Diperbarui: 13 Juli 2020   16:34 48 7

Kompasiana.com - Jenny Fransisca namanya. Saat ini masih duduk di bangku SMA di Provinsi Aceh. Meski usianya masih belia, tapi urusan bisnis jangan ditanya, dirinya sudah sangat berpengalaman dalam bisnis online terutama yang menggunakan platform Instagram.

Wanita kelahiran Medan, 24 April 2001 ini dikenal sebagai seorang YouTuber dan publik figur sebagai penyelenggara giveaway sekaligus pemilik salah satu bisnis online.

Menurut Jenny, dirinya mulai menekuni bisnis online sejak usia 14 tahun. Berangkat dari hobby-nya, ia kemudian memproduksi slime dan dijual dari mulut ke mulut di sekolah. Hebatnya, slime buatannya akhirnya masuk ke salah satu supermarket terbesar di kota Blangpidie, Aceh.

Jejak bisnis berikutnya adalah dengan membangun online shop bernama Olshop_jenny di Instagram yang juga mencatatkan prestasi gemilang. Olshop yang menjual busana dan barang random ini sukses menggaet hingga 500 ribu followers.

"Ini awalnya bermula dengan sistem PO, frekuensinya setiap bulan, dengan produk baju dan tas. Setelah itu mulailah berkembang ke bidang lain seperti jam tangan, sepatu, produk elektronik, dan produk trending seperti fidget spinner, dan lainnya. Pada tahap itu Olshop_jenny juga sudah mulai menawarkan barang ready, dan juga sistem-sistem inovatif seperti DP/ tabungan untuk warga Blangpidie, dan juga membership card," ucapnya.

KEMBALI KE ARTIKEL