Mohon tunggu...
KOMENTAR
Catatan

Bank Mandiri Tinggal Kenangan

27 April 2012   07:34 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:03 1834 0
Hari ini, 27 April 2012 adalah hari paling ajaib bagi saya, bagaimana saya merasakan menjadi orang yang terusir padahal posisi saya adalah sebagai nasabah bank terkemuka di Indonesia.

Kejadiannya berawal ketika saya berniat untuk membuka deposito di Bank Mandiri KCP Rawa Belong dengan pertimbangan Bank tersebut dekat dengan kantor.

Dengan membawa :

1. Kartu identitas lengkap KTP/SIM

2. Buku Tabungan

3. Uang Cash untuk disetorkan sebagai Deposito

Setelah antri dengan manis di customer service, tibalah nomer saya dipanggil, setelah mengutarakan maksud dan tujuan saya kepada customer service, kemudian customer service melakukan konfirmasi ke kepala cabang, kemudian terjadilah pengusiran yang sangat mengerikan sbb :

" Maaf ibu Lita, silakan pulang untuk mengambil kartu ATM Dulu !"

Iya, saya memang lupa membawa kartu ATM Saya, tapi saya membawa buku tabungan, ktp dan uang cash untuk disetorkan !

Pertanyaan saya :

1. sesadis itukah peraturan perbankan sampai saya harus pulang dulu mengambil ATM dirumah saya yang berjarak sekitar 20km dari KCP Rawa Belong ?

2. Saya mengerti peraturan perbankan yang mengharuskan nasabah membawa ATM saat transaksi di Teller, apakah itu sangat kaku sehingga walaupun nasabah membawa identitas lengkap dengan buku dan dalam keadaan urgent, misalnya harus bayar rumah sakit atau hal urgent lainnya, Tetap diharuskan pulang mengambil buku tabungan ? Kalau pulangnya ke luar kota ? Juga harus pulang ? Tidak ada cara lain ? konfirmasi ke cabang asal misalnya ?

Akhirnya saya buka Deposito di Bank CIMB NIAGA KCP Rawa Belong persis di sebelah BANK MANDIRI KCP Rawa Belong dengan pelayanan yang baik dan memuaskan.

Setelah selesai transaksi di bank CIMB NIAGA saya mampir ke BANK MANDIRI dan saya sampaikan betapa sedih, tersinggung dan kecewa saya atas pengusiran yang dilakukan kepala cabang BANK MANDIRI kepada customer service yang melayani saya.

Di kantor saya telp ke 14000 denganstaff bernama Gadis dan saya kembali ceritakan kekecewaan saya terhadap sikap Kepala Cabang Bank Mandiri KCP Rawa Belong yang tidak bersahabat dengan nasabah.

Semoga Bank Mandiri bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya.


KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun