Mohon tunggu...
KOMENTAR
Diary

Punya Banyak Masalah, Ini Caraku Mengatasinya

29 Juli 2021   10:39 Diperbarui: 29 Juli 2021   11:03 48 4


Seringkali kita mengalami masalah. Namanya juga manusia, tinggal di dunia.

Masalah selalu saja datang tidak henti seperti tidak bisa membiarkan kita bebas. Baru saja selesai satu masalah eh muncul yang baru. Mau kecil, mau besar pasti saja ada.

Anyway, aku ingin membagikan hal apa saja yang aku lakukan kalau ada masalah.

Apabila aku diterpa suatu masalah, baik ringan maupun berat, aku akan memilih menenangkan diri. Hal ini aku lakukan supaya terhindar dari kecemasan berlebih.

Dalam hal menenangkan diri ini, aku sering introspeksi diri. Jika masih bimbang, aku memilih untuk berdoa.

Bagiku berdoa adalah langkah terbaik yang bisa kupilih. Di kala bimbang tak tentu arah dan sakit kepala memikirkan masalah, ada Tuhan yang siap menolong.

Ketika berdoa, aku bebas curhat untuk Tuhan. Toh tidak ada orang lain yang tahu. Saat itulah aku merasa tenang dan kembali berpikir jernih. Semua beban di hati, pikiran perlahan reda.

Setelah itu, aku akan mengobrol dengan orang yang tepat dan memiliki energi positif. Nah, energi positif itulah yang akan membantuku bangkit.

Biasanya ketika dalam masalah kita akan bercerita dengan orang terdekat kita. Jika demikian, pastikan kamu curhat dengan orang yang tepat.

Selain itu, aku biasanya akan melakukan pekerjaan yang bermanfaat. Salah satunya mengerjakan hobi seperti, menulis, membaca, dan bernyanyi.

Aku juga sering mendengarkan lagu saat ada masalah. Aku selalu memilih lagu yang berlawanan dengan masalah yang terjadi.

Jika aku sedih, aku memilih lagu yang penuh sukacita. Jika sedang bertengkar dengan seseorang, aku memilih lagu tentang memaafkan. Jika sedang malas, aku memilih lagu yang penuh semangat. Hal itu aku lakukan supaya tidak larut dalam masalah.

Seiring berjalannya waktu masalah akan selesai. So, jangan menyerah dengan hidup ini.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan