Mohon tunggu...
KOMENTAR
Digital

Ini Pesan Ani Yudhoyono untuk Netizen Indonesia

12 Juni 2019   11:51 Diperbarui: 12 Juni 2019   11:56 47 0

Ani Yudhoyono mengembuskan nafas terakhirnya pada 1 Juni 2019 di National University Hospital, pada pukul 11.50 waktu SingapuraKepergian Ibu negara itu telah menyisakan kesedihan bagi seluruh rakyat. Tak terkecuali netizen Indonesia. Percakapan di media sosial tentang kepergian Ibu Negara RI ini melonjak di awal-awal bulan Juni 2019 yang lalu.

Seperti diketahui Istri presiden RI ke-6 ini merupakan pengguna aktif media sosial. Tercatat akun Instagram @AniYudhoyono memiliki 6.6 juta follower, dibuat tanggal 9 April 2013 dengan jumlah postingan sebanyak 3661. Sedangkan akun Fans Page resminya beralamatkan AniYudhoyonoOfficial dengan jumlah fan sebanyak 42,8 ribu orang.

Ani Yudhoyono begitu dekat dengan followernya. Beberapa kali ia mengajak followernya untuk kopdar, tahun 2014 ia pernah mengajak followernya untuk hadir pada Kopdar Pamitan di Istana Kepresidenan Yogyakarta, tepat Kamis, 16 Oktober 2014. Lalu ia ajak kembali folowernya ke Kopdar Temu Kangen Ibu Ani di Dusun Bambu, Bandung Barat, 21 Maret 2015. Terakhir, ia ajak follower untuk menghadiri peluncuran buku Ani Yudhoyono 10 Tahun Perjalanan Hati, di Jakarta Convensional Center, Senayan, Minggu 8 Juli 2018.

Selain itu, ia juga pernah membagikan batu akik asli Pacitan secara cuma-cuma di akun Instagramnya pada tanggal 27 Februari 2015 kepada follower terpilih. Saat itu, masyarakat Indonesia sedang demam batu akik. Tak ayal saja batu akik semakin digandrungi oleh lintas generasi Indonesia hingga saat ini.

Jejak aktifitas di akun Instagramnya selain rajin posting, ia tak sungkan untuk merespon berbagai komentar dan pertanyaan dari follower. Tak jarang pula ia meresponnya dengan melike konten-konten yg di tag para pengikut setianya.

Konten yg sering ia posting biasanya berupa foto-foto karya jepretannya, foto-foto keluarganya, foto-foto kegiatannya, mulai dari yang humanis, edukatif hingga pesan-pesan politik. Responnya pun datang dengan beragam, baik yang positif, maupun yang bernada sinis & nyinyir.

Salah satu pesan untuk followernya, pernah ia tulis pada postingan tanggal 9 Pebruari 2016: "Saya berharap kita bisa selalu berbagi dan saling menginspirasi. Meski tak selalu bisa bertatap langsung, semoga jalinan silaturahmi ini akan selalu hangat dan erat."

Selamat jalan Ibu Ani!
Semoga mendapat terbaik disisi-Nya.

KEMBALI KE ARTIKEL