Mohon tunggu...
KOMENTAR
Diary Pilihan

Kembali Mengikuti Babacaan di Hangkinang

5 April 2021   07:04 Diperbarui: 5 April 2021   07:20 76 1

Babacaan Sya'ban 1442 H di Langgar Al Kautsar, RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jum'at (02/04/2021) siang, bersama Ustadz Suksis Al Ma'bud, Kalam Ilahi lain seperti biasanya, seorang anak muda, saya tak kenal.

Ceramah kali ini membahas seputar keutamaan bulan suci Ramadhan. Yang saya ingat tentang tidur mawaris hal yang tidak baik, yakni tidur pagi mawaris fakir, sedangkan tidur setelah Ashar mawaris gila.

Posisi saya saat Babacaan samping kanan Andan, dan samping kiri Hendry Uwat. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan kuning, tapih hijau Amin, dan kopiah hitam III baru. Untuk shalat Ashar, Imam Ustadz Suksis Al Ma'bud, dan Muazin pembaca Kalam Ilahi.

Posisi saya saat shalat shaf kedua kanan. Samping kanan H Imi, dan samping kiri Amat Tali. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar dalam keadaan cerah. Sebelumnya untuk jamuan undangan Babacaan Sya'ban 1442 H kali ini di tempat Burhan / Cikbur, saya tidak hadir karena memang tak ada undangan.

Untuk Jum'at depan, Hj Asa yang menjadi penjamu undangan Babacaan Sya'ban 1442 H. Hal itu disampaikan langsung oleh Hj Asa, saat saya melintas di depan rumah beliau, saat menuju Langgar Al Kautsar mengikuti Babacaan Sya'ban 1442 H, Jum'at siang. (ahu)

KEMBALI KE ARTIKEL