Mohon tunggu...
KOMENTAR
Karir

Kiprah Alumni Fisioterapi UNISA Yogya di Piala Menpora

7 April 2021   08:00 Diperbarui: 7 April 2021   08:06 81 1

Setelah vakum hampir setahun karena Pandemi, kompetisi sepakbola Indonesia akhirnya diadakan kembali. Meski masih sebatas turnamen pra musim, hadirnya Piala Menpora menjadi penyejuk dahaga pencinta sepakbola Indonesia. Total 18 klub Liga 1 akan turut berpartisipasi dalam Turnamen tersebut.

Piala Menpora tidak hanya menjadi ajang unjuk gigi para pemain sepakbola. Beberapa alumni Prodi Fisioterapi UNISA Yogyakarta juga turut unjuk kemampuan. Kiprah pertama ditunjukkan oleh Wildan, alumni Fisioterapi angkatan 2016 yang ikut membantu kiprah klub kebanggaan masyarakat Kediri berlaga di Piala Menpora.

Wildan merupakan Fisioterapis di tim utama Persik Kediri. Sebelum bergabung menjadi di Fisioterapi Persebaya Surabaya, Wildan memulai karir sebagai Fisioterapis tim Persiba Balikpapan yang saat itu masih berkompetisi di Liga 1 Indonesia tahun 2017. Kemudian pada tahun 2019, Wildan melanjutkan karirnya sebagai fisioterapis klub PSIM Yogyakarta yang berlaga di Liga 2.

"Motivasi saya menjadi fisioterapis sport yang pertama karena hobby. Hobby saya yaitu sepakbola, pokoknya setiap kerjaan kalo sudah menjadi hobby semuanya akan mudah dan berjalan lancar. Kemudian di tim sepakbola tuh asyiknya kita bisa banyak dapat ilmu dari Head Coach, Physical Coach". Ujar Wildan.

Selain Wildan, alumni Fisioterapi UNISA Yogyakarta yang juga turut berkiprah di Piala Menpora adalah Anggara Dwi Samudra. Angga merupakan Fisioterapis di tim utama kebanggaan Bonek Mani, Persebaya Surabaya.

"Di sepakbola kita dapat menggali banyak ilmu dan kenalan dengan banyak orang. Relasi inilah yang nanti bisa kita gunakan untuk membangun Klinik Sport Injury pribadi" Ujar Angga di sela sela aktivitas mendampingi latihan Persebaya Surabaya.

Tidak hanya melalui kiprah alumni, Prodi Fisioterapi UNISA Yogyakarta juga saat ini menjalin kerja sama PS Sleman yang turut berlaga di Turnamen Piala Menpora. Karena keberadaan fisioterapis menjadi mutlak dan merupakan bagian penting dalam sepak bola saat ini.

KEMBALI KE ARTIKEL