Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud

Dua Raksasa Bridge Sulut dan DKI Redup di Kejurnas Mahasiswa & Pelajar

17 Mei 2012   15:02 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:10 384 0

Setelah menyelesaikan dua hari pertandingan, DKI dan Sulut dua raksasa di cabang olahraga bridge agak redup prestasinya di Kejurnas Bridge Mahasiswa ke 14 dan Kejurnas Bridge Pelajar ke-9 di Wisma Haji, Pondok Gede Jakarta yang berlangsung sejak tanggal 16 Mei dan akan berakhir 20 Mei 2012. Inilah hasil sementara.

Keliru Memilih Lawan di Mahasiswa

Sepertinya terjadi kekeliruan memilih lawan di kelompok Mahasiswa. Unima yang kelaur sebagai juara babak penyisihan memilih peringkat 5 Universitas Palembang. Setelah memainkan dua stanza dari rencana 3 stanza babak quarter final, Unima sementara ketinggalan 83,5-96 Im Peluang terakhir mereka harus membalikan keadaan pada satu stanza terakhir yang akan berlangsung pagi ini.

Peringkat 2 Unibraw memilih Unair dan ternyata tepat karena mereka sudah unggul 114,5 – 70 Imp tinggal mempertahankannya di stana terakhir.

Kekeliruan juag dibuat juara bertahan FTBC Unand yang memilih STIS Multivariant. Setelah menyelesaikan 2 stanza mereka ketinggalan 46,5-103 Imp. Rasanya sulit mereka membalikan keadaan di stanza terakhir.

Unsrat tampil anti klimaks ketika berhadapan dengan Gunadarma mereka ketinggalan cukup jauh dan rasanya sangat sulit untuk bisa membalasnya pada stanza terakhir. Skor sementara setelah 2 stanza Gunadarma unggul 102,5 – 51 Imp.

Dua Pendatang Baru UNSRI dan UNIBRAW Unggul di Putri

Tenang Quarter Final SMA

Quarter final SMA berlangsung tenang. SMAN 1 Jember yang memilih SMAK Gorontalo setelah menyelesaikan dua stanza sementara unggul 70,5 - 53 Imp. Selanjutnya SMAN Surabaya melawan SMAN Bengkulu71,5 – 73 Imp dan SMAN NBC Jember melawan SMAN Cirebon 2 yang agak banyak menangnya 88,5 -57 Imp . SMA Langkat ang terpaksa harus melawan SMA Bandung karena tidak ada pilihan sementara unggul 71-61 Imp. Keempat partai ini akan ditentukan pagi ini. Sungguh suatu pertarungan yang sangat menegangkan menuju semi final.

Kota-kota Kecil Berjaya di Tingkat SMP

8 regu yang lolos ke quarter final di nomor SMP berasal dari Kota-kota kecil. Di Pool A tampil SMP Sidoardjo Selection disusul MTsN Model Amuntai Kalsel. Bagi yang belum mengetahui, MTsN adalah singkatan dari Madrasyah Tsanawiyah Negeri atau sekolah religious Islamdibawah naungan Kementerian Negara RI yang setingkat SMP. Bisa dikatakan sebagai sekolah bernafaskan agama tapi modern. Selanjutnya ada SMPN 2 Kalawat Minahasa Utara 1 dan terakhir SMP N Kediri 2. Di pool B muncul SMP N Kediri 1 kemudian SMPN 2 Kauditan Minahasa Utara selanjutnya ada SMP Langkat dan terakhir SMP N Jember. Siapa yang akan berhadapan di babak quarter final akan ditentukan besok dimana juara 1 dan 2 di Pool A berhak memilih lawan peringka 3 – 4 di Pool B demikian sebaliknya. Sepertinya yang hamper pasti terjadi adalah SMP N Kediri 1 akan memilih SMP N 2 Kalawat sehingga SMP N Kaudiatan akan berhadapan dengan SMP N Kediri 2. Tetapi bisa saja mereka memilih saling berhadapan sehingga pasti ada wakil di semi final. Mari kita nantikan.

SD Inpres Minut Juara Babak Penyisihan Bridge SD

Karena hanya diikuti 3 regu maka dua regu teratas babak penyisihan, yaituSD Inpres Minahasa Utara sebagai juara akan berhadapam dengan SDN Yoswilangun IV Lumajang di final yang akan berlangsung hari ini. Sementara itu SDN Don Bosco Manado IV otomatis berhak atas medali perunggu.

SD Jember Teratas di Mini Bridge SD

Di nomor ini 4 regu lolos ke babak semi final, yaitu SD jember, SD Don Bosco Manado, SD Lubuk Linggau dan SD Langkat. Sebagai juara babak penyisihan SD Jember berhak memilih lawannya di semi final antara SD Lubuk Linggau dan SD Langkat. Regu yang tidak dipilih akan berhadapan dengan SD Don Bosco Manado. Penentuan lawan akan ditentukan pagi ini sebelum babak semi final dimulai.

KEMBALI KE ARTIKEL