Dalam Kitab Agama Hindu, Sang Hyang Widi dalam Weda dikatakan:
 Gita II.20)
"na jayate mriyate va kadacin
nayam bhutva bhavita van a bhuyah
ajo nitya sasvato yam purano
na hayate hayamane sarire" Â
artinya :
Ia tidak pernah lahir dan juga tidak pernah mati atau setelah ada tak akan berhenti ada. Ia tak dilahirkan, kekal, abadi, sejak dahulu ada; dan Dia tidak mati pada saat badan jasmani ini mati.
(Bhagawad Gita II.23)
Dalam Agama Budha dikatakan
Sang Hyang Adi:
Ketahuilah para Bhikkhu bahwa ada sesuatu Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Tercipta, Yang Mutlak. Duhai para Bhikkhu, apabila Tidak ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Diciptakan, Yang Mutlak, karenanya tidak akan mungkin kita dapat lepas dari kelahiran, penjelmaan, pembentukan, pemunculan dari sebab yang lalu.
Tetapi para Bhikkhu, karena ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Tercipta, Yang Mutlak, karenanya ada probabilitas untuk lepas dari kelahiran, penjelmaan, pembentukan, pemunculan dari sebab yang lalu.
Ungkapan di atas adalah pernyataan dari Sang Buddha yang ada dalam Sutta Pitaka, Udana VIII : 3, yang merupakan konsep Ketuhanan Yang Mahaesa dalam kepercayaan kepada tuhan Buddha.
Dalam rukun Iman Agama Yahudi dikatakan:
* Aku percaya dengan segenap iman bahwa Sang Khalik, terpujilah Nama-Nya, tidak berjasad, lepas dari segala sifat kebendaan, dan mustahil dibandingkan dengan apa pun jua.
Dalam Injil Agama Kristen Allah Raja Damai Raja Kebenaran dikatakan:
Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, ........
Ibrani 7:3
Dalam agama Islam dikatakan:
1.Dialah Allah yang maha Satu
2.Tempat meminta dan bergantung segala sesuatu
3.Tidak melahirkan dan tidak dilahirkan
4.Tidak ada seorangpun yang menyamaiNya...