Mohon tunggu...
KOMENTAR
Musik Pilihan

Seriosa - Death Metal, Kolaborasi Cadas Isyana Sarasvati dan DeadSquad

19 April 2021   06:33 Diperbarui: 19 April 2021   06:38 438 7

Mendengar rencana kolaborasi Isyana Sarasvati bersama band DeadSquad membuatku bertanya-tanya sekaligus penasaran. Serius Isyana akan tampil bersama band yang bergenre death metal? Rupanya rencana tersebut terbukti, tampilan mereka di penutupan gelaran virtual %I Don't Give a Fest" (IDGAF) 2021 pada 10 April 2021 membuat para warganet memberikan banyak pujian. Nada-nada tinggi Isyana selaras dengan musik cadas DeadSquad. Wow.

Isyana Sarasvati belakangan ini membuat banyak gebrakan. Ia kini semakin berani menunjukkan jati dirinya. Ia tampil memikat dalam sebuah pertunjukan musik klasik dengan membawakan tembang-tembang seriosa, seperti "Les Filles de Cadix" karya Leo Delibes. Lagu opera ini bukan tembang sembarangan karena liriknya susah dan menuntut penyanyinya memiliki kemampuan menaklukkan nada-nada tinggi dan powerful.

Album barunya, "Lexicon" juga menarik perhatian. Lagu ini memiliki nafas yang berbeda dengan album Isyana sebelumnya yang cenderung ngepop. "Lexicon" merupakan album pop opera dengan sentuhan rock modern. 

KEMBALI KE ARTIKEL