Mohon tunggu...
KOMENTAR
Balap Pilihan

Marquez Menang Lagi dan Podium Pelipur Lara Yamaha dari Quartararo

17 Juni 2019   10:47 Diperbarui: 17 Juni 2019   10:51 58 3

Seri balap MotoGP kembali hadir dan telah memasuki seri ke-7. Seri yang berlangsung hari Minggu kemarin (16/6) berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Di seri ini lagi-lagi menempatkan pembalap tuan rumah untuk menjadi pemenangnya, dan salah satu pembalap itu adalah Marc Marquez.

Pembalap yang saat ini masih menjadi kandidat kuat pemenang MotoGP 2019 kembali dijagokan akan keluar sebagai pemenangnya. Alasannya karena, pembalap ini tetap konsisten berada di zona tiga besar di setiap balapannya. Memang di Mugello -seri sebelumnya, Marquez gagal menang, namun kali ini Marquez siap untuk kembali berada di podium tertinggi.

Meski kakak Alex Marquez -pembalap kelas Moto2- ini tidak start dari posisi pertama (pole position) namun, banyak pihak yakin bahwa Marquez akan berusaha untuk menang. Apalagi sudah sekitar 4 musim The Baby Alien -julukan Marquez- absen memenangkan seri kedua Spanyol ini.

Awal balapan, Marc Marquez mencoba untuk mempertahankan posisinya di tiga besar. Namun, persaingan dengan beberapa pembalap lain sangat alot dan membuat Marquez harus menunggu momentum untuk dapat menyodok ke posisi terdepan. Awalnya jalannya balapan terlihat seru. Apalagi para penikmat balap kelas para raja ini kembali melihat aksi Jorge Lorenzo berada di barisan terdepan.

KEMBALI KE ARTIKEL