Mohon tunggu...
KOMENTAR
Bola Pilihan

Ketika Nama Ajax di Eropa Lebih Besar daripada Tottenham Hotspur

1 Mei 2019   00:38 Diperbarui: 1 Mei 2019   01:16 60 3

Bukan suatu dosa bagi penikmat sepakbola masa kini untuk lebih menjagokan Tottenham Hotspur daripada Ajax Amsterdam. Karena, masyarakat cenderung lebih mengenal permainan klub-klub di Inggris. Ditambah pula dengan ketahuan masyarakat terhadap kualitas para pemain di klub-klub Premier League tersebut yang rata-rata adalah pemain terbaik dari segala penjuru Bumi.

Begitu pula pada kompetisi elit di Eropa, Liga Champions (UEFA Champions League/UCL). Musim 2018/19 ini, kita sudah dapat menyaksikan 4 tim terbaik Eropa berada di panggung semifinal. Dua di antaranya adalah klub asal Liga Inggris. Liverpool dan Tottenham Hotspur. Siapa yang tidak mengenal dua klub tersebut?

Bahkan, kita bisa mengetahui banyak pemain di dua klub tersebut dibandingkan mengetahui lebih dari 11 pemain yang diturunkan oleh Erik Ten Hag di skuadnya, Ajax Amsterdam. Hal ini sungguh wajar. Namun, ketika kini situasinya berada di panggung yang sama, maka, bukan suatu hal yang mustahil bahwa klub yang pernah sukses di masa lalu juga punya peluang untuk kembali berjaya di era yang baru.

Itulah yang kini sedang diharapkan dapat terjadi pada Ajax Amsterdam.

KEMBALI KE ARTIKEL