Mohon tunggu...
KOMENTAR
Humaniora

Pramugari Cerdas MeetUp, Sesi Sharing Buat Flight Attendant Wannabe

6 Desember 2016   09:13 Diperbarui: 6 Desember 2016   09:54 71 0

Profesi pramugari atau flight attendant merupakan salah satu profesi yang diminati oleh remaja Indonesia. Betapa tidak, karena profesi ini seolah menawarkan suatu gaya hidup yang glamour.  Mulai dari berperjalanan ke berbagai kota, baik di dalam negeri maupun luar negeri, menikmati aneka kuliner kunjungan ke tempat wisata hingga "shopping" di daerah yang disinggahinya. Hal hal ini seolah menjadi bagian dari gaya hidup seorang awak kabin.

Ada pula  remaja yang jatuh cinta dengan profesi ini, ketika mereka melihat dan merasakan pengalaman berinteraksi dengan awak kabin ketika masa kecil. Sosok awak kabin yang penuh senyum penuh ramah dan juga memberikan pelayanan tulus kepada para penumpang menginspirasi mereka untuk menjalani profesi ini dimasa depannya.

Pramugaricerdas academy merupakan komunitas yang dibentuk oleh Coach Juli Nugroho, seorang konsultan. trainer dan empowerment coach di tahun 2015 lalu, dengan tujuan untuk memberi wadah kepada para "wannabe" pramugari agar dapat berinteraksi dengan para praktisi didunia awak kabin, sehingga bisa terjadi sharing knowledge dan experience.

Di akhir November 2016 lalu, pramugaricerdas academy kembali menggelar event pramugaricerdas meetup. Event kali ini terselenggara berkat kerjasama dengan Binus Online Learning, bertempat di Exhibition Hall, lantai 3 - Kampus Anggrek Binus, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sesi sharing ini menampilkan 5 pembicara dengan topik beragam, namun memiliki benang merah dengan profesi flight attendant 

KEMBALI KE ARTIKEL