Mohon tunggu...
KOMENTAR
Politik

Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta Kritisi Kinerja DPD KNPI Kabupaten Purwakarta

28 Oktober 2021   17:07 Diperbarui: 29 Oktober 2021   05:30 122 1

Eksistensi DPD KNPI Kabupaten Purwakarta yang diketuai oleh Asep Supriatna dinilai gagal dalam mengakomodir dan membina potensi pemuda yang ada di Kabupaten Purwakarta.Hal tersebut dapat diukur melalui Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) yang menunjukan bahwa Kabupaten Purwakarta berada di rangking ke 2 urutan terakhir di Jawa Barat. Hal tersebut selaras dengan kinerja dan suksesi program selama 3 tahun kepengurusan ternyata belum memberikan dampak yang terasa dikalangan kaum muda maupun OKP yang dinaungi oleh KNPI.

Adapun ragam potensi muda-mudi Purwakarta sebetulnya sangat banyak dan akan menjadi suatu kebangaan tersendiri jika dikelola, dan diberikan fasilitas yang memadai. Mengingat KNPI memiliki peranan penting dalam pembangunan daerah seperti yang di sampaikan oleh Bupati pada Pelantikan KNPI 21/02/19.

Melihat ragam permasalahan yang berkembang, Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) berharap agar KNPI serius dalam mengelola potensi pemuda Purwakarta dengan harapan meningkatnya rangking Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), serta menuntut KNPI agar secepatnya menggelar dialog pemuda secara terbuka.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan