Mohon tunggu...
KOMENTAR
Edukasi

Pengalaman Pembelajaran Online

21 Juli 2020   11:46 Diperbarui: 21 Juli 2020   11:35 979 0

Pembelajaran Jarak Jauh atau disingkat sebagai PJJ sudah diterapkan semenjak pandemi virus covid-19. Pembelajaran online ini dilakukan salah satunya oleh siswa dan siswi yang menerapkan kegiatan sekolah di rumah.

Hal-hal menyenangkan yang dirasakan dari kegiatan PJJ ini adalah kegiatan sekolah terasa lebih ringan. Karena biasanya kalau sekolah harus bangun lebih pagi untuk siap-siap dan pergi ke gedung sekolah yang pastinya perlu menempuh waktu. Tapi, di kegiatan belajar online ini waktu untuk siap-siap sekolah jadi lebih banyak dan juga tidak perlu datang ke sekolah karena pembelajaran berlangsung di rumah. Selain itu, waktu belajar yg dilakukan juga lebih cepat dibanding kalau belajar di sekolah biasanya.

Yang tidak enaknya dari pembelajaran online adalah disaat guru sedang menerangkan materi dan jaringannya tidak berjalan dengan baik, seperti suaranya putus-putus dan lain sebagainya. Selain itu,  perasaan ketika belajar di rumah dengan di sekolah itu berbeda. Ketika belajar di rumah, otak jadi sulit menyerap apa yang sedang diterangkan oleh guru. Berbeda dengan belajar di sekolah, otak cenderung lebih mudah menyerap materi yg sedang diterangkan.

Sejauh ini, saya pribadi sudah merasa terbiasa dengan pembelajaran online di rumah. Harapan saya untuk kedepannya adalah semoga keadaan semakin membaik agar kami para siswa dan siswi dapat kembali menjalankan aktifitas di sekolah seperti semula.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan