Mohon tunggu...
KOMENTAR
Digital

Menikah? Siapkan Mental, Fisik dan Undangan yang Menarik

10 Juni 2019   23:40 Diperbarui: 10 Juni 2019   23:58 39 0

Momen setelah lebaran ada banyak hal yang kita rencanakan tentunya. Salah satunya adalah pernikahan.
ditengah perkembangan teknologi yang semakin pesat ada saja kemudahan yang bisa kita dapat dari segala aspek.
salah satunya perkembangan teknologi digital memungkinkan kita bekerja cepat dalam mengerjakan sesuatu.

pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah software yang sangat bermanfaat terutama bagi pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan. Persiapan sebelum acara tentunya yang paling Utama yaitu 'Undangan Pernikahan'. Siapa sangka undangan pernikahan semakin hari semakin unik saja bentuk dan jenisnya. Lebih spesifiknya lagi saya akan membahas bagian Labeling/Addressing/Penamaan Nama-nama tamu undangan yang biasa kita letakan pada bagian depan undangan.

Sebagian orang mungkin masih mengabaikan sisi estetika dalam penulisan nama tamu undangan ini. 'Yang penting ada nama dan alamat'. Tentu saja bagi anda yang tidak ingin melewatkan bagian ini ingin sekali nama-nama tamu undangan ini tertulis rapi tanpa kesalahan dan terlihat indah.

Software yang akan kita gunakan pada proses pembuatan nama-nama tamu undangan ini adalah 'Yabinya Label'. Yabinya Label sendiri merupakan sebuah software/aplikasi buatan anak bangsa yang dikembangkan oleh Yabinya Studio untuk detailnya bisa langsung mengunjungi websitenya (www.yabinyastudio.com).

dengan software ini meminimalisir kesalahan penulisan nama/gelar dengan fitur filter text yang bisa kita manfaatkan. selain itu adanya fungsi untuk merubah style huruf dan background menjadi nilai plus jika kita menggunakan software ini. adapula jika kita ingin menambahkan data dari dari file excel bisa kita manfaatkan fitur Import data from excel.

Untuk kertas yang digunakan pada proses cetak bisa kita custom sendiri. Jika menggunakan Label kode 103 kita bisa sett Dimensinya ke ukuran 3x4 atau jika hendak menggunakan Label kode 121 bisa mennggunakan dimensi 2x5. untuk maksimum dimensi ukuran adalah 15x15.

KEMBALI KE ARTIKEL